Sukses

Duet Alvin-Rio Masih Belum Tertandingi di ISSOM

Alvin dan Rio bersama Tim Honda Racing Indonesia bisa kunci gelar jika mendapatkan hasil bagus lagi di seri 4.

Liputan6.com, Jakarta: Duet tim Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar dan Rio SB benar-benar tak tertandingi di ajang Kejurnas balap mobil bertajuk Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) seri ketiga di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, yang berakhir Minggu (23/8/2015) sore.
 
Keduanya bergantian memimpin lomba di dua kelas bergengsi yang mereka ikuti, Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) dan kelas Kejurnas ITCC. Posisi podium satu hingga tiga di dua kelas ini benar-benar tak berbeda, di mana hanya tiga pembalap yang sama yang naik podium. Kelas HJSC, Rio memimpin diikuti Alvin dan Fino di tempat ketiga dan keempat. Di kelas Kejurnas ITCC, giliran Alvin yang memimpin diikuti rekan setimnya Rio dan Fino yang membela tim GT Radial Racing.

Persaingan seru memang terlihat sejak awal di dua kelas ini, dimana ketiga pembalap ini bersaing sangat ketat sejak babak kualifikasi. Baik Rio maupun Alvin sama-sama mengakui kalau mobil mereka di seri ketiga ini benar-benar paten dan tak mengalami kendala sama sekali. Alvin sendiri merasakannya ketika harus bertarung sengit di kelas ITCC.

“Mobil saya tak terkendala sama sekali. Tertolong juga karena Fitra Eri mengalami masalah pada kendaraannya dan Fino tampaknya ada masalah pada pengereman,” ujar Alvin seperti rilis yang diterima media.

Pembalap Tim Honda Racing Alvin Bahar dan Rio Saputro masih sama-sama adaptasi dengan mobil.

Alvin berharap hasil sama bakal dipetik timnya pada seri 4 ISSOM yang rencananya berlangsung pada 26-27 September mendatang. Soalnya, jika itu terjadi, maka gelar juara makin dekat ke tangan Alvin dan Rio.

Mereka pun tinggal bermain safe di seri kelima dan keenam pada Oktober-November. Senada dengan Alvin, Rio pun mengaku kalau pacuannya benar-benar fantastis di seri ini.

“Semoga saja ini semua bisa terus terulang hingga tiga seri sisa di depan,” harap Rio.

Sementara itu,Fitra Eri hanya bisa finis kelima di kelas HJSC, setelah pembalap privateer Sendy Setiawan dan tak finis di kelas Kejurnas ITCC. Balapan ISSOM yang merupakan kerja sama Sirkuit Sentul dan ABM Motorsport ini menggelar total 11 kelas balapan dengan beberapa kelas OMR (One Make Race) dengan berbagai hiburan seperti band musik dan drum band.

"Terimakasih untuk ABM Motorsport dan puluhan pembalap yang sudah mensukseskan seri ketiga ini," ujar General Manager Marketing Sirkuit Sentul, Lola Moenek. (Def/Rjp)

Baca Juga:

Aksi Sepupu Messi Ternyata Tak Kalah Memukau

Juve Terima Tawaran Chelsea, Pogba Pecahkan Rekor

Tampil Memukau di Laga Debut, Pedro Panen Pujian

Hamilton Menang Mudah, Ban Milik Vettel Meledak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.