Sukses

Zulham Hattrick, Persib Gulung Martapura

Persib mencatatkan poin sempurna di penyisihan Grup A.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung pesta gol ke gawang Martapura FC dengan menjaringkan empat gol di laga pamungkas Grup A Piala Presiden, Kamis ((10/9/2015) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung. Zulham Zamrun jadi bintang lapangan dengan torehan hattrick ke gawang Martapura.

Persib lolos ke perempatfinal Piala Presiden dengan meraih poin sempurna alias sembilan poin dari tiga laga di Grup A. Tim asuhan Djadjang Nurdjaman ini juga lolos dengan status juara Grup A dengan clean sheet.

Setelah memimpin 2-0 di babak pertama, Persib sempat keteteran di awal babak kedua dengan permainan rapi Martapura. Namun, perlahan Maung Bandung kembali merebut dominasi mereka di lapangan.

Martapura FC mengambil inisiatif serangan di awal babak pertama ke pertahanan Persib. Namun, lini belakang Maung Bandung mampu bermain disiplin dalam mengantisipasi serangan Rizky Pora dan kawan-kawan.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gol Konate dan Zulham

Martapura punya kans pada menit ke-55, ketika sepakan Isnan Ali masih menyamping dari gawang Persib. Persib membalas menyerang pada menit ke-67, namun tendangan Rudiyana dari sisi kanan pertahanan Martapura masih bisa ditangkap Fauzal.

Namun, baru pada menit ke-71, Makan Konate menambah keunggulan Persib menjadi 3-0 atas Martapura. Tendangan keras mendatar Konate mengarah ke pojok kanan gawang Martapura dan tak bisa dibendung Fauzal.

Tempo permainan sedikit menurun. Tendangan spekulasi Rizky Pora pada menit ke-80 masih melambung di atas mistar gawang Persib. Namun, Zulham malah mencetak hattrick-nya dalam laga ini dan membuat Persib unggul 4-0 atas Martapura pada menit ke-81.  

Zulham memaanfaatkan umpan silang Tantan dengan menyambutnya lewat sepakan terukur yang tak bisa dibendung kiper Martapura. Zulham mencetak hattrick dalam laga ini. Hingga laga usai tak ada lagi gol tercipta, Persib menang 4-0 atas Martapura.

Susunan pemain Persib vs Martapura:

Persib Bandung: Natshir (Shahar 68); Dias (Tantan 65), Jajang, Vujovic, Abdurahman; Taufiq (Hariono 56), Agung, Konate; Atep (Firman), Zulham, Yandi (Rudiyana 65).

Martapura FC: Fauzal; Erwin, Aldi, Fahreza, Isnan Ali; Gideon, Rizky Pora, Dedi (April Hadi 78), Amirul; Syaifullah, Orock.

Baca juga:

Deretan Kostum 'Keramat' Anak Angkat CR7, Martunis

Mahaka Terapkan Aturan Baru di Perempat Final Piala Presiden

Model Seksi Mantan Pacar Legenda MU Jadi Biksuni

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini