Sukses

Akhirnya De Gea Perpanjang Kontrak di MU?

Kontrak De Gea akan habis tahun depan.

Liputan6.com, Manchester - Teka-teki terkait masa depan David de Gea di Manchester United (MU) bakal segera terjawab dalam waktu dekat. Kabarnya kiper timnas Spanyol mengubah pikirannya dan akan bertahan di Old Trafford.

Kontrak De Gea akan habis tahun depan. Dan hingga sekarang kiper berusia 24 tahun tersebut masih enggan memperbaruinya.

Bahkan De Gea nyaris pindah ke Real Madrid pada hari terakhir bursa transfer. Sayang kurang lengkapnya dokumen membuat kepindahannya urung dilakukan.

Melihat situasi ini De Gea pun berubah pikiran untuk segera memperbarui kontraknya. Apalagi ia butuh bermain jika ingin masuk ke skuat Spanyol di Piala Eropa tahun depan.

Perpanjangan kontrak akan membuat posisi kiper utama yang saat ini dipegang oleh Sergio Romero kembali padanya. Apalagi kualitas De Gea sudah teruji di Liga Premier Inggris ketimbang kiper asal Argentina tersebut.

Pada Kamis (10/9/2015) agen De Gea, Jorge Mendes sudah tiba di Manchester. Ia bertemu manajer Louis van Gaal dan Sekretaris MU, John Alexander. Mendes berharap kliennya mendapat kontrak berdurasi lima tahun dan gaji sebesar 200 ribu per pekan. (Vid/Def)

Baca Juga:

MLS Bantah Gerrard Bakal Mudik ke Liverpool

Inilah 5 Klub Raksasa Eropa yang Peduli Pengungsi Suriah

Terungkap, PSV Nyaris Rekrut Van Gaal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di Premier League.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU