Sukses

ASSI Dukung Langsung Timnas di Homeless World Cup

ASSI juga belajar dari perkembangan street soccer di Inggris.

Liputan6.com, Jakarta: Pengurus baru Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) membuktikan janjinya untuk mendukung langsung Timnas Street Soccer yang akan berlaga di Homeless World Cup 2015 di Amesterdam Belanda. Perhatian dan dukungan ASSI diperlihatkan dengan keberangkatan Ketum ASSI Mandira Isman ke Eropa.

Sebelum ke Belanda, Isman mampir di London. Di sini, dia menemui Dubes RI untuk Inggris, Teuku Muhamad Hamzah. Selain silaturahmi, tujuan pengurus ASSI datang ke London yaitu untuk mengetahui perkembangan street soccer di Inggris.

"Setelah ini, kami akan langsung melakukan pemetaan dan perencanaan apa yang bisa kita formulasi dan aplikasikan berdasarkan perkembangan Street Soccer di Inggris.Salah satunya membangun komunikasi dengan klub-klub sepakbola piawai dan komunitas street soccer di Inggris untuk berpartisipasi di ajang olahraga TAFISA," ujarnya seperti rilis yang diterima media.

"Dua hari lagi kami akan berangkat ke Amsterdam untuk mendukung Timnas Street Soccer Indonesia di ajang Homeless World Cup. Mohon doanya agar timnas kita bisa memberikan penampilan terbaik untuk Indonesia. Selanjutnya kami akan roadshow ke kota-kota besar Eropa untuk mensosialisasikan ASSI dan TAFISA" tambahnya.

Ketum ASSI, Mandira Isman (kanan) dan dubes RI untuk Inggris (istimewa)

Sebelum berangkat ke London, pengurus ASSI melakukan pertemuan dengan legenda Persija Jakarta, Bambang Pamungkas. Menurut Mandira, pertemuan itu dilakukan dalam rangka sosialisasi dan meminta masukan terhadap Bambang Pamungkas untuk program pembinaan kedepannya.

"Dengan sepak terjang yang cukup lama di dunia sepakbola dan pengalaman yang luar biasa kami berharap sosok mas Bambang Pamungkas dapat memberikan inspirasi dan mewarnai Street Soccer di Indonesia. Mudah-mudahan kedepannya kami bisa menjalin kerjasama yang lebih intensif demi kemajuan sepakbola melalui olah raga street soccer di Indonesia," ungkapnya.

Sementara itu, Dubes RI untuk Inggris Teuku Muhamad Hamzah sendiri mengaku takjub dengan terobosan-terobosan baru yang dilakukan oleh ASSI yang pengurusnya hampir 90 persen merupakan anak muda. Dubes kelahiran Aceh itu tak memungkiri jika di Inggris street soccer sangat digemari.

"Street soccer pun di Inggris sudah menjadi salah satu cabang olahraga yang trendy, dan kami sangat mendukung diselenggarakannya The 6th TAFISA World Sport For All Games di  Jakarta tahun depan," tuturnya. (Def/Tho)

Baca Juga:

Eks Asisten Mancini dan Mihaljovic Bicara Derby Milan

Daftar 8 Tim yang Bertarung di Perempatfinal Piala Presiden

"Pique Selalu Beri yang Terbaik untuk Spanyol"

Perempat Final Piala Presiden: Sriwijaya Tantang Persebaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini