Sukses

Cari Pengganti Shaw, MU Bidik Bek West Ham

Shaw harus menepi selama enam bulan.

Liputan6.com, Manchester - Cedera yang dialami Luke Shaw membuat manajer Manchester United, Louis van Gaal harus berpikir keras. Untuk sementara dia memasang Marcos Rojo pada posisi yang ditinggalkan pemain 20 tahun itu. Tapi penampilannya belum memuaskan.

Kini muncul wacana Van Gaal bakal mencari pengganti pada bursa transfer musim dingin, Januari 2016 nanti. Maklum saja, Shaw memang harus menepi selama enam bulan karena cederanya parah, patah kaki.

Menurut Mirror, Van Gaal sudah memiliki incaran. Pemain itu adalah Aaron Cresswell yang sekarang membela West Ham United.

Van Gaal merasa Creswell layak digaet karena performanya yang konsisten. Dia juga merupakan pemain di skuat The Hammers sejak bergabung pada Juni 2014 silam.

Tapi sudah pasti untuk mendapatkannya tidak akan semudah membalik telapak tangan. Apalagi mengingat pemain 25 tahun tersebut masih terikat kontrak sampai 2020 dengan West Ham.

Jalan satu-satunya yang paling jelas bagi MU untuk mendapatkan Cresswell adalah dengan menyodorkan dana tebusan besar. Diyakini sedikitnya mereka harus memberikan uang 15 juta pounds kepada West Ham.

Shaw diketahui mengalami patah kaki ketika bermain di laga penyisihan grup Liga Champions menghadapi PSV Eindhoven. Dia tergeletak tak berdaya di tengah pertandingan usai diganjar tekel horor dari Hector Moreno. (Jnp/Ary)

Aaron Cresswell (kiri) (Reuters/Eddie Keogh)

Baca Juga

Jadwal Lengkap Leg 2 Perempat Final Piala Presiden

Martial Bikin Van Gaal Pusing

Tukang Jagal Luke Shaw Kembali Makan Korban

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini