Sukses

Prediksi Celta Vigo vs Barcelona: Siapa Telan Kekalahan Pertama?

Celta Vigo dan Barcelona belum terkalahkan dari empat pertandingan La Liga Spanyol yang sudah dijalani sejauh musim ini.

Liputan6.com, Vigo - Celta Vigo melewati empat pertandingan awal La Liga Spanyol musim 2015-16 dengan hasil sangat baik. Skuat besutan Eduardo Berizzo itu meraih tiga kemenangan dan sekali imbang.

Akhir pekan lalu, Celta mempermalukan tuan rumah Sevilla dengan skor 2-1. Hasil itu membawa Celta ke peringkat lima klasemen dengan poin 10, sama seperti yang dimiliki Real Madrid dan Villarreal.

Pada pekan kelima, Celta akan menghadapi tim kuat sekaligus juara bertahan, Barcelona. Laga ini akan berlangsung di Estadio de Balaidos, Kamis (24/9/2015) pukul 01.00 WIB.

Sama seperti Celta, Barca juga belum terkalahkan dari empat laga yang sudah dilakoni. Lionel Messi dan kawan-kawan menyapu bersih keempat laga itu dengan kemenangan. Akhir pekan lalu, Barca menang 4-1 atas Levante.

Penampilan apik yang ditunjukkan Celta membuat kiper Barca Marc-Andre ter Stegen mendesak rekan-rekannya untuk fokus pada laga nanti. "Pada Rabu (Kamis dini hari WIB) kami memiliki pertandingan yang sulit. Mempertahankan tingkat permainan amat sulit, karena kami bermain setiap tiga hari dan kami harus sangat fokus," kata kiper asal Jerman itu seperti dilansir Soccerway.

Musim lalu, baik Celta maupun Barca saling mengalahkan. Bertandang ke Camp Nou, Celta menang 1-0 atas Barca lewat gol Joaquin Larrivey. Sementara saat menjamu Barca di kandang, Celta menyerah dengan skor yang sama, yakni 0-1.Goal Barca saat itu dicetak  Jeremy Mathieu.

Pelatih Barca Luis Enrique sangat mewaspadai kekuatan Celta. Apalagi, sebelum menangani Barca mulai musim panas 2014, Enrique pernah menjadi pelatih Celta selama semusim pada 2013-14. "Celta adalah salah satu tim yang paling menghibur untuk ditonton. Tidak hanya di Spanyol, tetapi juga di Eropa," ucap Enrique.

Melihat data di atas, kedua tim sama-sama berpeluang meraih kemenangan. Jika demikian, siapa yang akan menelan kekalahan pertama musim ini. Celta atau Barta. (Bog/Ary)

Celta De Vigo vs Barcelona (Liputan6.com/Ari Wicaksono)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini