Sukses

Statistik: Boaz Sudah 5 Kali Jebol Gawang Persib

Namun, Boaz belum pernah mencetak gol di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Lini belakang Persib Bandung mesti mewaspadai ketajaman striker Pusamania Borneo FC (PBFC), Boaz Solossa. Kebetulan, pada Sabtu (26/9/2015), PBFC akan menyambangi markas Persib dalam laga leg kedua perempat final Piala Presiden 2015.

Di pertemuan leg pertama yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Persib menyerah 2-3 dari PBFC. Boaz menjadi bintang lapangan dalam pertandingan tersebut dengan menyarangkan dua gol untuk tim berjuluk Pesut Etam itu.  

Dengan torehan dua gol itu, total Boaz sudah menjaringkan lima gol ke gawang tim yang dijuluki Maung Bandung. Tiga gol Boaz ke gawang Persib lainnya tercipta ketika dia berseragam Persipura Jayapura di ajang Indonesia Super League.

Pertama kalinya Boaz membobol gawang Persib terjadi pada 2 Februari 2011, ketika Persipura menghajar Persib dengan skor 5-1 di Stadion Mandala, Jayapura. Boaz mencetak gol pada menit ke-27 atau gol kedua Persipura dalam pertandingan tersebut.

Kemudian, Boaz kembali menggetarkan jala gawang Maung Bandung pada 27 Februari 2012, ketika Mutiara Hitam membungkam Persib 4-0 di Stadion Mandala. Menariknya, dalam laga itu Boaz kembali mencetak gol pada menit ke-27, atau gol pembuka kemenangan Persipura.

Satu gol lagi dibuat Boaz ketika partai final ISL 2014 di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang pada 7 November 2014. Laga dimenangi Persib melalui drama adu penalti usai kedua tim bermain imbang 2-2 selama 120 menit. Boaz mencetak gol ke gawang Persib pada menit ke-79.

Pada laga besok, peran Boaz akan sangat penting bagi PBFC mengingat dia punya rekor bagus kala bertemu Persib. Penjagaan ekstra ketat dipastikan bakal diterima Boaz ketika berlaga di Si Jalak Harupat. Menariknya lagi, Boaz ternyata belum pernah mencetak gol di markas Persib tersebut. (Win/Ary)

Baca Juga

Jadwal Siaran Langsung Bola Akhir Pekan Ini

[[Polling] Siapa yang Pantas Gantikan Brendan Rodgers di Liverpool](2324272 "")

Lorenzo Tabuh Gendang Perang kepada Rossi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.