Sukses

Capello Bela Inter dengan Pertahanan Gerendel

Inter tampil cemerlang di awal musim 2015/16.

Liputan6.com, Milan - Fabio Capello membela taktik Roberto Mancini di Inter Milan musim ini. Menurutnya, permainan bertahan yang diterapkan Mancini tidak ada yang salah.

Inter tampil cemerlang di awal musim 2015/16. Nerazzurri sukses menyapu bersih kelima laga dengan kemenangan.

Hanya permainan Inter yang cenderung bertahan menuai banyak kritikan. Terbukti empat dari lima kemenangan yang diraih Inter berakhir dengan skor 1-0.

"Saya pikir orang-orang harus berpikir sebelum menilai hasil 1-0 adalah buruk. Padahal hasil 1-0 menggambarkan tiga hal yakni kemenangan tim, clean sheet, dan perjuangan pemain menjaga keunggulan," ujar Capello seperti dilansir Football Italia.

"Pada musim 1993/94 saya membuktikan pertahanan memegang peranan penting untuk juara. Jadi hasil 1-0 harus dihormati."

Eks pelatih AS Roma tersebut juga kagum dengan sikap Mancini yang tidak mengubah taktiknya demi kesenangan fans. Sehingga Inter pun masih kokoh di puncak klasemen.

"Idealnya memang kita menang dan menghibur penonton. Namun saya lebih memilih menang tanpa menghibur ketimbang sebaliknya," kata pelatih asal Italia tersebut.

 Baca Juga :

MU Vs Sunderland: Van Gaal Siap Bunuh Sahabatnya Sendiri

Eksklusif Liem Swie King: Tinggalkan Kuliah Demi Bulu Tangkis

Umuh Berharap Bobotoh Santun Lawan PBFC

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini