Sukses

Inter Milan vs Fiorentina: La Beneamata Fokus Zona Eropa

Inter Milan berpeluang untuk membuat kemenangan yang keenam di Serie A Liga Italia secara berturut-turut, ketika menjamu Fiorentina.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan berpeluang untuk membuat kemenangan yang keenam di Serie A Liga Italia secara berturut-turut, ketika menjamu Fiorentina pada Senin (28/9) pukul 01.45 dinihari nanti. Striker La Beneamata Mauro Icardi mengatakan tujuan utama klub secara keseluruhan adalah finis di zona Liga Champions.

Inter bakal menghadapi Fiorentina di Stadio Giuseppe Meazza. "Ini fantastik (5 kali menang berturut-turut). Di atas para pesaing membantu kami untuk menjadi lebih tenang selama seminggu, dan ini membantu banyak," kata Icardi kepada La Gazzetta dello Sport, Sabtu (26/9) kemarin.

Nerazzurri tak pernah merasakan puncak klasemen sejak mereka ditinggal Jose Mourinho pada 2010. Icardi menambahkan kalau saat ini timnya sudah berevolusi.

"Kami terikat pada masa lalu dan bekerja menciptakan tim yang hebat. Seiring waktu, kami semakin baik," tutur pemain 22 tahun tersebut.  Namun, untuk menumbangkan lawan mereka nanti Inter harus bekerja keras.

Inter Milan's Mauro Icardi (R) shoots against Hellas Verona's goalkeeper Rafael during the Italian Serie A soccer match at the San Siro stadium in Milan, Italy, September 23, 2015. REUTERS/Stefano Rellandini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Head to Head

Posisi Fiorentina saat ini di bawah La Beneamata dengan 12 poin. Sejak kalah 1-3 di pekan kedua liga, La Viola tak pernah terpeleset lagi. Tiga laga terakhir ditutup dengan kemenangan.

Sedangkan tuan rumah, meski belum pernah kalah hingga saat ini, anak-anak asuhan Roberto Mancini tersebut cuma bisa menang tipis 1-0 pekan lalu menghadapi Hellas Verona. Ditambah lagi pada lima bentrokan terakhir di Serie A musim lalu, Inter kalah tiga kali dari La Viola.

"Tujuan minimum sebuah klub yang sudah menghabiskan sejumlah investasi besar adalah Inter tak bisa menghabiskan musim lain tanpa sepak bola Eropa," pungkas Icardi. (Jnp/Ary)

Lima pertemuan terakhir Inter Milan vs Fiorentina:
02/03/2015    Inter Milan 0-1 Fiorentina
06/10/2014    Fiorentina 3-0 Inter Milan
16/02/2014    Fiorentina 1-2 Inter Milan
27/09/2013    Inter Milan 2-1 Fiorentina
18/02/2015    Fiorentina 4-1 Inter Milan

Baca Juga

Buka Perang Urat Syaraf, Iwan Setiawan Minta Maaf

Daftar Fakta Mengejutkan Setelah Persib Depak PBFC

Si Jalak Harupat Penuh Sesak, Bobotoh Serang Balik Iwan Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini