Sukses

Recoki KOI, Doddy Diperingatkan Federasi Gulat Dunia

Pengurus Besar Persatuan Gulat Seluruh Indonesia dapat sorotan Federasi Gulat Dunia.

Liputan6.com, Jakarta: Sekjen PB Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PB PGSI), Doddy Iswandi mendapatkan peringatan dari United World Wrestling (UWW) atau Federasi Internasional Gulat se-Dunia.Hal ini disampaikan langsung lewat surat peringatan yang dikirimkan UWW kepada PGSI pada 2 Oktober lalu.

Dalam surat itu, UWW menekankan dua hal.Pertama soal keterlibatan Sekretaris Jendral PB PGSI Doddy Iswandi dalam kisruh Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Kedua mengenai kondisi terkini PB PGSI.

Sebagaimana diketahui, Doddy adalah ketua tim negoisasi dan kordinasi 39 cabor yang tak puas dengan hasil Rapat Anggota Istimewa KOI 28 September lalu. Sebanyak 39 cabor yang kecewa kemudian melanjutkan rapat sendiri di Gedung Serbaguna KONI.

Doddy sendiri mengaku tak mempercayai adanya surat teguran itu."Jangan percaya dengan isu yang disebar oleh oknum yang ingin memecah belah. Saya rasa apa alasan Federasi Internasional untuk menegur saya ? Emangnya saya kriminal ?" ujar Doddy lewat pesan singkat kepada media.

Doddy saat ini tercatat sebagai salah satu pejabat di Kemenpora. Dia merupakan Asdep Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora. Pemerintah sendiri lewat Kemenpora seperti diketahui masih bersikap netral soal kisruh di tubuh KOI. (Def/Rco)