Sukses

Demi FIBA U-16, Ketua Perbasi Siap Gadai Rumah

Hingga Rabu, Perbasi masih kekurangan dana Rp 1,6 miliar untuk menggelar FIBA U-16 di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta- Indonesia mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah FIBA Asia U-16 (putra). Event bergengsi tersebut dihelat 29 Oktober hingga 7 November 2015 di Jakarta. Kurang seminggu jelang pelaksanaan, Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) masih dipusingkan masalah dana.

Ketua umum Perbasi Danny Kosasih menyatakan untuk menggelar FIBA Asia U-16, pihaknya butuh dana Rp 4,6 miliar. Sayangnya hingga Rabu (21/10/2015), Perbasi masih kekurangan Rp 1,6 miliar.

"Pelaksanaan di Jakarta lebih mahal ketimbang di Medan (FIBA U-16 putri). Hotel saja di Jakarta sangat mahal," ucap Danny saat mengunjungi redaksi Liputan6.com Rabu pagi.

Perbasi berusaha keras untuk segera menutupi kekurangan dana tersebut. Mereka sedang melobi Menpora Imam Nahrawi. Rencananya Rabu siang, Perbasi mengadakan pertemuan dengan Menpora.

"Semoga masalah dana bisa selesai saat bertemu Menpora. Ya minimal setengah dari kekurangan tersebut bisa didapatlah," lanjut Danny.

Danny sudah menyiapkan langkah terburuk bila dana yang dibutuhkan masih kurang. Pria asal Jawa Tengah ini siap menggadaikan rumahnya di kawasan Tangerang agar FIBA Asia U-16 tetap bisa terlaksana dengan baik.

"Saya sudah siapkan surat-surat rumah saya untuk digadaikan. Yang terpenting acara ini harus sukses. Kalau gagal bisa jelek nama Indonesia," tegas Danny. (Tho/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.