Sukses

Belum Dapat Persija, Ahok Berencana Buat Jakmania FC

"Kalau kami tidak bisa beli Persija, kita beli klub bola yang agak bawah dan diganti namanya, seperti Jakmania FC," kata Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Persija Jakarta, Ferry Paulus, belum mau melepas klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut ke tangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Manajemen Persija masih menolak tawaran Pemprov DKI yang ingin membeli 80 persen saham klub yang sudah puasa gelar selama 15 tahun itu.

Situasi seperti ini membuat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok sedikit geram. Padahal, pihaknya sudah mendapat sponsor yang siap menggelontorkan dana untuk Persija setiap tahunnya.

"Kami juga ingin punya tim sepak bola, seperti Persija atau semacamnya. Sebenarnya kami sudah dapat sponsor untuk Persija yang mau mengeluarkan Rp 30 miliar sampai Rp 40 miliar per tahun yang bisa digunakan untuk pembinaan," ucap Ahok di Jakarta, Sabtu (24/10/2015).

Bila tidak mendapatkan saham Macan Kemayoran, Ahok berencana membuat klub baru. Pria berkacamata tersebut sudah menyiapkan nama untuk tim buatannya itu, yakni Jakmania FC.

"Kalau kami tidak bisa beli Persija, kita beli klub bola yang agak bawah dan diganti namanya, seperti Jakmania FC. Tapi untuk bikin Jakmania FC, kami harus tanya dulu sama mereka (suporter Persija)," ujar Ahok.

"Kalau tidak setuju, kita buat saja Persija FC. Boleh dong kalau seperti ini? Kan kita mau bikin klub baru. Saya sudah perintahkan sekretaris daerah untuk mengambil peluang-peluang seperti ini," dia mengakhiri. (Cak/Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.