Sukses

Honda Racing Mulus Borong Tiga Gelar Juara Umum

Alvin Bahar dan Rio S.B seakan tanpa lawan di seri 5 ISSOM.

Liputan6.com, Jakarta: Tim Honda Racing Indonesia (HRI) memastikan diri borong tiga gelar juara usai tak tertandingi pada seri kelima kejurnas balap mobil Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sentul,Minggu (25/10/2015). HRI merebut gelar juara ITCC, Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) dan juara umum kategori konstruktor di ISSOM 2015.

Di kelas bergengsi ITCC, duet Honda Racing, Alvin Bahar dan Rio SB sama-sama berbagi posisi. Alvin meraih posisi pertama di balapan yang langsung ditonton ibunda tercinta, mantan pembalap Evie Bahar yang tengah berlibur ke tanah air setelah puluhan tahun bermukim di Belanda. Rio mengikuti Alvin di posisi kedua dan Yogi Primantoro di tempat ketiga.

Sementara di kelas Honda Jazz Speed Challenge (HJSC), gantian Rio yang merajai podium di tempat pertama diikuti Alvin di posisi kedua dan Fitra Eri menempati posisi ketiga. Dengan hasil ini, HRI memastikan diri jadi juara umum untuk konstruktor tim. Poin mereka sudah tak mungkin tertandingi lagi meski ISSOM menyisakan satu seri pada 29 November mendatang.

Begitu juga dengan Alvin yang langsung memastikan gelar juara umum kelas Kejurnas ITCC. Sama halnya dengan Rio yang juga memastikan gelar juara umum di kelas HJSC lantaran pengumpulan poinnya sudah 17 angka lebih dari pembalap lain dan tak mungkin terkejar lagi di seri berikut.

Sayangnya, baik Alvin maupun Rio sama-sama tak puas dengan balapan di seri kelima ini. Pasalnya, duet pembalap Honda ini seperti bermain tanpa lawan. Kedua pembalap Kejurnas yang kerap menjadi rival utama mereka di ajang Kejurnas, Fino Saksono (GT Radial Team), dan Fitra Eri (Honda Bandung Center) absen di seri kelima ini lantaran alasan teknis. Karena absennya Fino dan Fitra ini, Alvin dan Rio pun melaju tanpa hambatan seolah tak tertandingi lagi.
 
"Balapan jadi sangat mudah dan kami bermain tanpa lawan," tutur Alvin seperti rilis yang diterima media.

Sementara itu, General Manager Sirkuit Sentul Internasional, Lola Moenek ikut mengucapkan selama kepada Alvin dan Rio serta seluruh tim Honda Racing Indonesia yang sudah menunjukkan prestasi fantastis.

"Selamat kepada tim Honda Racing Indonesia, juga Alvin dan Rio. Semoga di seri mendatang, persaingan akan tetap ketat meski gelar juara umum sudah diraih di seri kelima ini," ujar Lola. (Def/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.