Sukses

Hat-trick Suarez Bawa Barcelona Bungkam Eibar

Barcelona menang 3-1 atas Eibar.

Liputan6.com, Barcelona - Luis Suarez menjadi bintang lapangan saat Barcelona mengalahkan Eibar 3-1 pada pekan kesembilan La Liga Spanyol 2015-16 di Camp Nou, Senin (26/10/2015) dini hari WIB. Striker asal Uruguay itu mencetak hat-trick.

Bermain di kandang, Barca dikejutkan gol Eibar di menit ke-10. Berawal dari kesalahan Marc Bartra, bola direbut oleh Keko. Ia kemudian merangsek pertahanan Barca dan melepaskan tendangan dan bola masih bisa ditepis kiper Claudio Bravo. Namun, bola langsung disambar Borja. Gol!

Tersentak, para pemain Barca meningkatkan serangan. Lewat Ivan Rakitic dan Sergio Busquest, bola dialirkan kepada Neymar, Luis Suarez, dan Sandro Ramirez di lini depan. Barca akhirnya dapat menyamakan skor di menit ke-21. Berawal dari umpan matang Busquest kepada Sandro, bola lalu diarahkan ke depan mulut gawang. Suarez yang berdiri bebas dengan mudah menanduk bola untuk menaklukkan kiper Asier Riesgo. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Barca langsung menggebrak. Pergerakan Neymar di sisi kiri merepotkan para bek Eibar. Neymar lalu menyodorkan umpan ke kotak penalti yang langsung disambut tendangan keras Suarez. Bola yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang tak bisa dijangkau kiper Asier. Skor 2-1 Barca berbalik memimpin.

Striker Barcelona Luis Suarez bersama rekan setimnya, Neymar, merayakan gol keduanya ke gawang Eibar dalam lanjutan La Liga Spanyol di Camp Nou, Senin (26/10/2015). (Liputan6.com//REUTERS/Albert Gea)

Pelatih Eibar Mendilibar memainkan striker Sergi Enrich untuk menggantikan Simone Verdi pada menit ke-54. Mendilibar sepertinya ingin meladeni permainan terbuka Barca dan berharap bisa mencetak gol balasan. Dua menit kemudian, pelatih Barca Luis Enrique juga mengganti pemainnya. Bartra digantikan Jeremy Mathieu dan Munir El Haddadi menggandikan Sandro Ramirez.

Barca terus mendominasi permainan, sementara menunggu Eibar untuk melancarkan serangan balik. Tujuh menit jelang laga usai dalam waktu normal, Barca harus bermain dengan 10 pemain. Javier Mascherano diganjar kartu merah karena mengeluarkan kata-kata tidak pantas.

Meski demikian, Barca bisa mencetak gol ketiga di menit ke-85. Lagi-lagi Neymar yang berperan dalam gol ketiga Suarez. Umpan terukurnya diterima Suarez dengan dada. Tak lama kemudian, Suarez melepaskan tendang keras kaki kanan dan tak bisa dihalau kiper Asier. Gol! Skor 3-1 pun bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membawa Barca ke peringkat dua klasemen dengan poin 21 dari sembilan pertandingan, sama seperti Real Madrid. Sementara Eibar turun ke posisi ketujuh dengan poin 13.

Susunan pemain

Barcelona: 13 C. Bravo, 6 Dani Alves, 3 Pique, 18 Jordi Alba, 15 Bartra (24 J. Mathieu, 56), 14 J. Mascherano, 4 I. Rakitic, 5 Busquest, 9 L. Suarez, 11 Neymar, 19 Sandro Ramirez (17 Munir, 56)

Eibar: 13 Asier Riesgo, 15 M. Dos Santos, 17 Junca, 3 A. Pantic, 8 T. Inui (21 Saul Berjon, 79), 14 Dani Garcia (6 E. Israfilov, 46), 7 Ander Capa, 5 G. Escalante, 20 Keko, 18 Borja Baston, 2 S. Verdi (9 Sergi Enrich, 54)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini