Sukses

Chelsea Dijamu Stoke City, Mourinho Dilarang Masuk Stadion

Makin sulit bagi Jose Mourinho beri arahan kepada pasukannya.

Liputan6.com, London: Manajer Chelsea Jose Mourinho harus menerima konsekuensi atas ulahnya saat Chelsea kalah 1-2 dari West Ham di Upton Park 24 Oktober lalu. Federasi sepak bola Inggris (FA) akhirnya menjatuhkan larangan tak boleh masuk stadion sebanyak satu kali untuk Mourinho.

Manajer yang terancam dipecat ini juga didenda 40.000 pounds atas ulahnya itu. Dengan demikian, saat Chelsea dijamu Stoke City di Brittania Stadium akhir pekan ini Mourinho bakal nonton di rumah saja.

Manajer berusia 52 tahun ini terbukti bersalah karena secara kasar melawan wasit Jonathan Moss yang memimpin pertandingan West Ham vs Chelsea. Saat itu, Mourinho bereaksi atas diusirnya Nemanja Matic.

Baca Juga

  • Honda Punya Fakta Rossi Tendang Motor Marquez
  • Sergio Ramos Dukung Lorenzo Kalahkan Rossi
  • Legenda Spanyol: Lupakan Insiden dengan Jurnalis Italia, Marquez!

Mourinho ikuti jejak asistennya Silvino Louro kala itu yang lebih dulu diusir keluar lapangan akibat ulah yang sama. Seperti dilansir Sportmole, Louro kemungkinan disanksi lebih berat karena tak mengakui kesalahannya.

"Manajer Chelsea akui kesalahan atas apa yang dituduhkan FA soal perilaku tidak baik dengan bahasa atau perilakunya kepada ofisial pertandingan di dalam atau sekitar ruang ganti saat jeda babak pertama duel lawan West Ham 24 Oktober 2015 lalu," begitu bunyi pernyataan resmi FA.

Mourinho makin sulit saja memberikan arahan kepada anak asuhnya. Tapi apakah pemain Chelsea malah tampil lebih baik? Bisakah The Blues bangkit usai kalah 1-3 dari Liverpool? (Def/Rjp)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.