Sukses

7 Fakta Menarik Usai Chelsea Kalahkan Dynamo Kiev

Willian jadi bintang kemenangan Chelsea melawan Kiev.

Liputan6.com, Jakarta-
Chelsea aman dari cacian, setidaknya untuk beberapa hari ke depan. Pasalnya, malam tadi, mereka mampu mencetak kemenangan di matchday 4 penyisihan grup Liga Champions melawan Dynamo Kiev.
 
Tampil di depan publik Stamford Bridge, The Blues unggul tipis 2-1. Hasil yang mendongkrak mereka satu tingkat ke posisi dua klasemen Grup G dengan koleksi tujuh poin.
 
Dalam pertandingan itu, Chelsea membuka skor di menit 34 melalui bunuh diri Aleksandar Dragovic. Tapi dia menebus dosa dengan mencetak gol penyeimbang di menit 77.
 
Winger asal Brasil, Willian menjadi penentu kemenangan Chelsea. Dia membobol gawang Kiev di menit 83 melalui sebuah tendangan bebas.
 
Pertandingan kontra Kiev ini sebelumnya disebut-sebut sebagai salah satu ajang penghakiman manajer Jose Mourinho, selain duel di akhir pekan nanti melawan Stoke City.
 
Selain catatan-catatan di atas, berikut dibeberkan 7 fakta menarik yang tercipta selepas duel Chelsea vs Kiev:
 
1. Jumlah poin Chelsea di Liga Champions kini (tujuh), sama dengan jumlah poin yang mereka hasilkan dalam tujuh laga terakhir di Liga Primer.
 
2. Kekalahan dari Chelsea membuat Kiev melanjutkan catatan buruk setiap bermain di Inggris. Delapan kali tampil mereka selalu gagal menang, hanya sekali imbang dan tujuh tumbang.
 
3. Chelsea adalah tim kedua paling sering diuntungkan oleh gol bunuh diri, sembilan kali. Di posisi pertama ada Real Madrid, 12 kali.
 
4. Willian menjadi pemain kedua setelah Cristiano Ronaldo yang berhasil mencetak tiga gol dari free kick dalam satu musim di Liga Champions.
 
5. Willian juga menempatkan namanya di daftar pencetak gol terbanyak sementara Chelsea musim ini dengan lima gol di semua kompetisi.
 
6. Jose Mourinho hanya tiga kali kalah dalam 28 laga Liga Champions sebagai manajer Chelsea, 18 menang dan tujuh imbang.
 
7. John Terry menjadi pemain Inggris paling sering masuk starting XI di Liga Champions, 107 kali. Dia melewati catatan Paul Scholes, 106 kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.