Sukses

Anggia/Ketut Ikuti Jonatan ke Perempat Final Korea Masters

Indonesia meloloskan tiga wakilnya ke perempat final Korea Masters 2015.

Liputan6.com, Jeonju City - Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani melangkah ke perempat final Korea Masters 2015. Ganda putri Indonesia itu mengalahkan wakil tuan rumah, Chae Yoo Jung/Kim So Yeong, dengan skor 21-15, 13-21, dan 21-13 di Stadion Jeonju Indoor Badminton Court, Kamis (5/11/2015) malam WIB.

"Kami bersyukur bisa masuk ke perempat final. Kemenangan ini kami raih karena kami tampil sabar. Walau bola berat dan ini disukai pasangan Korea, sebisa mungkin kami tidak mau terpengaruh," ucap Ketut usai pertandingan.

Baca Juga

  • Guardiola Ungkap Kunci Sukses Lumat Arsenal
  • 5 Fakta Unik Usai Bayern Bantai Arsenal
  • "Gol Cepat Bayern Jadi Bencana bagi Arsenal"

"Kami menghindari bermain adu cepat dengan Chae/Kim karena ini adalah kesenangan mereka. Jadi di pertandingan tadi kami lebih banyak mengatur pola permainan dan tidak mau terbawa irama permainan lawan," ucap ketut lagi.

Di perebutan tiket semifinal, Anggia/Ketut akan berjumpa dengan wakil Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Pertemuan ini merupakan partai ulangan semifinal Chinese Taipei Open Grand Prix 2015. Saat itu, Anggia/Ketut menang dengan skor 12-21, 21-17, dan 21-19.

"Kami tidak mau mengingat kemenangan sebelumnya karena kami tak mau lengah. Kuncinya mesti fokus, jangan terburu-buru dan harus siap dengan ketahanan, apalagi lawannya dari Jepang," ujar Anggia.

Selain Anggia/Ketut, Indonesia juga meloloskan dua wakil lainnya ke perempat final. Tiket pertama diraih tunggal putra Jonatan Christie yang mengalahkan Hashiru Shimono (Jepang) setelah berjuang tiga game dengan skor 19-21, 21-12, dan 21-9.

Langkah Jonatan kemudian diikuti pasangan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari. Della/Rosyita menyingkirkan ganda putri Taiwan, Chiang Kai Hsin/Wu Fang Chien, dengan skor 21-18 dan 21-18. Sedangkan Anggia/Ketut melaju ke perempat final usai menekuk wakil tuan rumah, Chae Yoo Jung/Kim So Yeong, dengan skor 21-15, 13-21, 21-13. (Bog/Win)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini