Sukses

Liverpool vs Crystal Palace:Pantang Anggap Remeh

Musim lalu, Crystal Palace pecundangi Liverpool di Anfield.

Liputan6.com, Liverpool: Liverpool kembali membidik kemenangan saat menjamu Crystal Palace di Anfield, Minggu (8/11/2015), dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Saat ini The Reds memang tengah dalam motivasi tinggi usai meraih tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp pun ingin mendapat kemenangan kandang perdananya di Liga Primer setelah satu bulan berada di Inggris. Namun mantan pelatih Borussia Dortmund ini sadar, Palace bukan lawan yang mudah. Dalam lima pertemuan terakhir, Liverpool hanya mampu menang sekali, tiga kemenangan lain dimiliki Palace. Musim lalu Liverpool dipaksa menyerah 1-3 di Anfield.

Semenjak ditangani Alan Pardew, Palace mampu memenangani sembilan laga dan kalah empat kali dari 13 laga tandang di Liga Primer. Karena itu, James Milner dan kawan-kawan tidak boleh menganggap remeh tamunya kali ini. Kekalahan akan membuat Liverpool digeser Palace yang hanya satu peringkat di bawahnya.

“Crystal Palace adalah lawan yang sulit, mereka benar-benar tinggi, dan Anda harus bermain dengan spesial. Kami tahu tentang permainan transisi mereka, rencana mereka, dan kami mencoba untuk mempersiapkan itu,” ujar Klopp seperti dikutip Mirror.

Baca Juga

  • Barcelona vs Villarreal:Duel Krusial Jelang El Clasico
  • Free Practice 3: Rossi Bungkam Marquez-Lorenzo
  • Chelsea Goyang, Simeone Menuju Stamford Bridge?

Pelatih berusia 48 tahun ini mengungkapkan, menghadapi Palace akan berbeda dibanding ketika memenangi laga melawan Chelsea atau Rubin Kazan di Liga Europa. Karena keduanya memiliki organisasi permainan yang bagus dan lebih mendalam. Penguasaan bola sangat dibutuhkan The Anfield Gank untuk pertandingan nanti.

Karena itu, kehadiran Philippe Coutinho sangat dibutuhkan. Saat mengalahkan Chelsea 3-1 akhir pekan lalu, pemain asal Brasil ini memberikan penampilan terbaiknya dengan mencetak dua gol yang berujung kemenangan perdana bagi Klopp di Liga Primer. Setelah pada dua laga sebelumnya hanya mampu meraih hasil imbang. Namun pada laga Liga Europa tengah pekan lalu, Klopp mencadangkannya.

Sejak berkostum Liverpool, Coutinho sudah empat kali menghadapi Palace, dengan tiga di antaranya di Liga Primer. Sayang, dalam pertemuan itu mantan pemain FC Internazionale ini belum pernah memberikan kemenangan, termasuk juga menyumbang gol maupun assist.

“Coutinho oke (untuk bermain). Dia mengatakan kepada saya, dia siap untuk pertandingan hari Kamis (6/11/2015), sama seperti Adam (Lallana) yang bermain beberapa menit,” Klopp menuturkan.

2 dari 2 halaman

Momen Manis

Catatan tidak terkalahkan Liverpool dalam 12 laga beruntun tampaknya tidak membuat nyali Palace menciut. Pelatih Alan Pardew justru optimistis timnya akan kembali mengulang momen manis musim lalu saat membawa pulang tiga poin dari Anfield.

Pardew juga mengaku tidak terkejut dengan belum terkalahkannya Liverpool dalam enam laga beruntun di bawah Klopp. Karena menurutnya, pelatih asal Jerman itu datang dengan memiliki pemain-pemain yang hebat. Klopp juga dianggap mampu menerapkan permainan dengan terus menekan lawan di Liverpool. Strategi yang sebelumnya ia lakukan di Dortmund.

Namun senada dengan Klopp, ternyata Pardew juga telah mempersiapkan The Eagles dengan baik. Pelatih kelahiran Wimbledon itu bahkan siap mengatasi tekanan besar yang akan diberikan Liverpool.

 “Kami berharap bisa mengatasi tekanan besar itu. Tentu saja, gayanya di Dortmund adalah terus menekan, dan itulah yang ia masukkan ke dalam tim Liverpool. Dan sejauh ini ia (Klopp) sangat sukses,” ucap Pardew. (Def/Jnp)

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN LIVERPOOL VS CRYSTAL PALACE

Susunan Pemain Liverpool vs Crystal Palace (liputan6.com/desi)