Sukses

Jelang Lawan Brasil, Argentina Tanpa Tiga Striker Andalan

Sebelumnya, Argentina sudah terlebih dulu kehilangan Lionel Messi dan Sergio Aguero yang mengalami cedera.

Liputan6.com, Buenos Aires - Argentina harus mendapatkan kabar buruk menjelang pertandingan melawan Brasil pada Jumat (13/11/2015) dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. Salah satu striker andalan mereka, Carlos Tevez, dinyatakan oleh Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) pada pagi tadi tidak akan bisa bermain karena mengalami cedera lutut.

Tevez mengalami cedera tersebut saat sedang melakukan latihan bersama tim nasional Argentina. Mantan pemain Juventus itu saat ini sudah berada di Boca untuk menyembuhkan cederanya.   
 
Sebelumnya, Argentina sudah terlebih dulu kehilangan Lionel Messi dan Sergio Aguero yang mengalami cedera. Absennya beberapa bintang ini akan terasa berat bagi Tim Tango. Pasalnya, mereka adalah sosok penting bagi pelatih Gerardo 'Tata' Martino.

Baca Juga

  • Sistem dan Ban Baru Bikin Lorenzo "Gelagapan"
  • Tampil Memuaskan,Pelatih Arema Siap Genjot Fisik Duo Spanyol
  • Aguero Targetkan Comeback Liverpool

Argentina saat ini hanya bisa mengandalkan Paulo Dybala dan Ezequiel Lavezzi di lini depan. Sang pelatih, Tata Martino, harus memutar otak agar mampu mencari solusi atas situasi mereka saat ini. Apalagi saat ini mereka belum pernah meraih kemenangan dari dua pertandingan terakhir mereka di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Pada klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan, Argentina berada di posisi ketujuh dengan mengumpulkan satu poin dari dua kali bertanding.

Sedangkan Brasil berada di posisi kelima dengan tiga poin dari dua kali bertanding. Jalan untuk menuju Rusia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018 nanti masih sangat jauh. Pasalnya, beberapa tim masih mempunya peluang yang sama untuk mewakili Amerika Selatan bermain di pentas dunia. (Def/Rco)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.