Sukses

Legenda Spanyol Tuntut Fans Real Madrid Hormati Pique

Spanyol akan menghadapi Inggris di Estadio Jose Rico Perez, 14 November mendatang, dalam partai persahabatan.

Liputan6.com, Madrid - Spanyol akan menghadapi Inggris di Estadio Jose Rico Perez, 14 November mendatang, dalam partai persahabatan. Jelang pertandingan itu, legenda Timnas Spanyol, Xavi Hernandez menuntut fans Real Madrid untuk menghormati Gerard Pique.

Pada musim lalu, bek berusia 28 tahun itu berhasil mengantarkan Barcelona meraih tiga gelar sekaligus, yakni Liga Champions, Copa del Rey dan La Liga. Kesuksesan Barcelona dijadikan Pique sebagai bahan lelucon untuk meledek fans Real Madrid.

Ulah tidak sportif Pique merembet hingga ke Timnas Spanyol. Fans Madrid yang menyaksikkan pertandingan Spanyol selalu mencibir Pique setiap mendapatkan bola.

"Dia membuat lelucon yang sulit untuk diampuni oleh fans setia Real Madrid. Sebab, persaingan antara Barcelona dan Real Madrid tidak hanya dalam sepak bola," imbuh Xavi, seperti diberitakan Squawka.

Baca Juga

  • Eks Kapten Persija Gabung Persib?
  • Usai Ditampar, Pegulat WWE Cari Rooney di Markas MU
  • Miss Turki, Rahasia di Balik Mengkilapnya Mesut Ozil



"Ada politik dan sejarah juga. Mereka (fans Real Madrid) memang tidak perlu memaafkan Pique. Namun, mereka harus menghormatinya. Secara khusus saya minta maaf karena dia seperti itu," sambung pria berusia 35 tahun tersebut.

Sejak memperkuat Timnas Spanyol pada 11 Februari 2009, Pique sudah mencatatkan 4 gol dari 72 pertandingan. Dia juga sudah mempersembahkan Euro 2012 dan Piala Dunia 2010 untuk Spanyol. (Def/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.