Sukses

Wenger Bakal Diperiksa FA Soal Doping

Bukan kali ini saja Wenger mengeluh soal doping.

Liputan6.com, London - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) ternyata menanggapi serius omongan Arsene Wenger terkait doping. Bahkan, FA akan memanggil Manajer Arsenal itu untuk membicarakan kasus ini.

Dalam sebuah wawancara dengan media Prancis, L'Equipe, Wenger menyatakan tak pernah memberikan doping kepada anak asuhnya agar menang. Ia juga mengklaim sering melawan klub yang para pemainnya memakai doping.

Bukan sekali ini saja Wenger mengeluh soal doping. Pada 2004 ia pernah mengungkapkan kalau beberapa klub memberikan doping tanpa sepengetahuan para pemainnya.

Menariknya, omongan Wenger terbukti benar pada September lalu. Salah satu pemain Dinamo Zagreb, yakni Arijan Ademi, gagal tes doping dalam laga lawan Arsenal di Liga Champions. Itu sebabnya FA akan memanggil manajer asal Prancis itu dalam waktu dekat untuk memperdalam pernyataannya.

 

Baca Juga

  • Genjot Penampilan, Klub Italia Berlatih Sebelum Matahari Terbit
  • Demi Ronaldo, Chelsea Siap Barter 3 Bintangnya
  • Pindah ke Manchester, Pelatih Gagal Inter Gantikan Van Gaal?


"FA selalu menjalankan program anti-doping paling komprehensif di dunia. Sejak Januari 2014 seluruh pemain di Liga Primer dan Football League sudah diperiksa dan hasilnya diberikan pada UEFA agar kualitas sepak bola Inggris terjaga," ujar juru bicara FA dilansir Standard.

"Kami tidak hanya memeriksa pemain melalui urin, tetapi juga darah mereka. Pemeriksaan juga beberapa kali dilakukan di rumah pemain tak hanya ketika bertanding. Sejauh ini tidak pernah ada pemain yang positif memakai doping."**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger

  • FA