Sukses

Swedia dan Ukraina Lengkapi 24 Peserta Piala Eropa 2016

Swedia singkirkan Denmark, Ukraina terlalu tangguh untuk Slovenia.

Liputan6.com, Denmark: Swedia dan Ukraina menjadi dua negara terakhir yang lolos ke Piala Eropa 2016. Itu setelah kedua negara berhasil memastikan menang agregat di play off Piala Eropa pada Rabu (18/11/2015) dini hari WIB.

Swedia berhasil menang agregat 4-3 atas Denmark usai di leg kedua imbang 2-2 melawan "Tim Dinamit" itu. Dua gol Zlatan Ibrahimovic memastikan kelolosan Swedia ke Prancis.

Sebelumnya, Swedia sudah menang 2-1 atas Denmar di leg pertama. Di tempat lain, Slovenia hanya mampu imbang 1-1 lawan Ukraina di leg kedua play off Piala Eropa. Ini membuat Slovenia kalah agregat 1-3 dari Ukraina.

Sebelumnya 18 negara sudah memastikan terlebih dahulu lolos ke Piala Eropa usai menempati juara dan runner up grup. Sedangkan Turki meraih posisi ketiga terbaik sehingga lolos langsung ke Piala Eropa 2016. Plus tuan rumah Prancis maka kontestan Piala Eropa 2016 genap berjumlah 24 negara.

Inilah 24 Negara Kontestan Piala Eropa 2016:


Tuan Rumah: Prancis

18 Negara Lolos Fase Grup:Republik Ceko, Islandia, Belgia, Wales, Spanyol, Slowakia, Jerman, Polandia, Inggris, Swiss, Irlandia Utara,Rumania,Austria, Rusia,Italia, Kroasia, Portugal, Albania

Peringkat Tiga Terbaik:Turki

Play Off: Hungaria, Republik Irlandia, Ukraina,Swedia

(Def/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.