Sukses

Di Tangan Operator Baru, IBL 2016 Bergulir Lagi

IBL 2016 akan dimulai pada Januari dan dihelat di enam kota.

Liputan6.com, Jakarta - Operator baru Starting5 Sports Entertainment siap menggelar kompetisi bola basket tertinggi di tanah air yakni Indonesian Basketball League (IBL).

Rencananya IBL 2016  akan dimulai 9 Januari 2016 dan berakhir di bulan Mei 2016. IBL 2016 akan dihelat di enam kota yakni Jakarta, Bandung, Jogja, Semarang, Surabaya dan Malang.

Peserta IBL 2016 masih sama seperti kompetisi sebelumnya.  12 klub tersebut adalah Satria Muda Jakarta, Pelita Jaya Jakarta , Aspac Jakarta, CLS Knight, Garuda Bandung, Stadium Jakarta, Hangtuah Sumsel, Bandung Utama, Pacific Caesar Surabaya, Bima Sakti Nikko Steel Malang,  Satya Wacana Salatiga, dan NSH Jakarta.



Perubahan paling mencolok terjadi di playoff yang bakal menerapkan beat of three. Sebelum kompetisi IBL bergulir,  Starting5 akan mengadakan turnamen pramusim 24 sampai 29 November di Ctra Arena Bandung.

"Kami siap menjalankan IBL dan WIBL. Saya berharap mendapat dukungan penuh serta komitmen dari Perbasi, pemilik klub, dan para stakeholder lainnya termasuk kemitraan para sponsor," ucap Komisioner IBL, Hasan Gozali dalam launching yang digelar di kawasan SCBD, Kamis (19/11).

IBL 2016 juga membuat terobosan. Nantinya kompetisi basket tertinggi di tanah air itu akan disiarkan langsung di RTV.

"Yang penting kasih orang kerja,  jangan diganti-ganti lagi kompetisinya. Biarkan berkembang, jadikan enak," tutur bos Aspac, Irawan Haryono.(Win/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini