Sukses

PBR Masih Punya Napas di Piala Jendral Sudirman

Huistra menilai tindakan wasit memberikan dua kartu merah pada pemainnya berlebihan.

Liputan6.com, Malang - Pemain Persipasi Bandung Raya (PBR), Kim Jeffrey Kurniawan menilai kemenangan atas Persegres Gresik United meningkatkan moral bertanding timnya mentap laga kontra Sriwijaya FC pada 28 November 2015 mendatang.

Berkat tambahan tiga poin tersebut, PBR masih memiliki peluang untuk lolos ke babak perempat final dari grup A. PBR kini menempati peringkat 4 dan mengantongi 3 poin; menyamakan poin dua tim lainnya Persija Jakarta dan Sriwijaya FC.

"Kemenangan atas Gresik United sangat bagus untuk mengangkat Mental tim. Meskipun hanya bermain dengan 9 orang, kami mampu memetik kemenangan. Kami yakin dengan keseriusan dan kedisplinan pemain lainnya bisa mengalahkan Sriwijaya," ujar pemain naturalisasi Indonesia ini.

Sang pelatih, Pieter Huistra merasa timnya tetap memiliki peluang melanjutkan langkah ke babak perempat final. Meskipun, pelatih asal Belanda ini kekurangan stok pemain menyusul kartu merah yang didapat didapat dua pemainnya, Chairul Rifan dan Riyandi Ramadhan.

 

"Kami masih memiliki peluang yang sama untuk menang dan lolos ke babak selanjutnya. kita harus optimis dengan pemain yang tersisa,"ujar Huistra.

Berangkat dari dua kartu merah yang didapat timnya kontra Persegres, pelatih asal Belanda itu menilai, tindakan wasit Agus Fauzan berlebihan. "Seharusnya, kartu kuning saja sudah cukup," sambungnya. (Rjp/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.