Sukses

Sempat Cedera, Wonderkid Indonesia di Qatar Kembali Menggila

Andri sempat cedera enam pekan di kompetisi Liga Qatar.

Liputan6.com, Doha - Wonderkid Indonesia, Andri Syahputra, kembali memukau publik Qatar dengan penampilan gemilangnya. Padahal, pemain berusia 16 tahun ini baru pulih dari cedera yang membekapnya selama enam pekan.

Tampil membela Al-Gharafa di ajang Qatar Stars League (QSL), pada Jumat (6/11), Andri mampu mengantarkan timnya mengalahkan Al-Samal SC, 3-0. Meski tak mencetak gol, Andri ikut membantu kemenangan Al-Gharafa dengan mencetak tiga assist.

Baca Juga

  • Arsenal Dihantui Kutukan Bulan November
  • Klopp Ogah Umbar Janji soal Liga Champions
  • Aguero: ManCity Sudah Siap untuk Liga Champions Musim Ini



Aksi cemerlang Andri kembali terlihat ketika Al-Gharafa SC membungkam El-Jaish SC dengan skor telak 3-0 pada 20 November 2015. Dalam pertandingan itu, gelandang serang kelahiran Aceh ini menjaringkan dua gol dan membuat satu assist.

Sebelumnya, dalam kompetisi ini, Andri sempat absen selama enam pekan lantaran mengalami cedera pangkal paha. Akan tetapi, cedera tak membuat penampilan Andri menurun di QSL musim ini, malah dia kian menggila setelah sembuh.  

"Andri tadinya belum boleh main maksimal oleh Aspire Academy, tapi sekarang dia sudah main full time. Pesan pelatih, jangan dipaksa mainnya," kata ayah Andri, Agus Sudarmanto saat berbincang dengan Liputan6.com.

Terakhir, hari ini (24/11/2015) Andri mampu membawa Aspire Academy menang 5-1 atas Pohang Steelers di Aspire Academy Tri Series Tournament. Aspire Academy sendiri adalah tempat berkumpulnya pemain-pemain muda berbakat di Qatar dan diberi kesempatan menjajal tim-tim dari negara lain. (Win/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini