Sukses

Pelatih Surabaya United Tak Gentar Masuk Grup 'Neraka'

Pelatih Surabaya United Ibnu Grahan tak mempersoalkan hasil pembagian grup.

Liputan6.com, Surabaya - Berdasarkan hasil undian, Surabaya United tergabung di Grup E babak 8 besar Piala Sudirman. Selain Surabaya United, grup ini juga dihuni Pusamania Borneo FC, Persipura Jayapura, serta Arema Cronus.

Laga di Grup E akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, termasuk salah satunya derby Jatim antara Surabaya United melawan Arema.

Pelatih Surabaya United Ibnu Grahan tak mempersoalkan hasil pembagian grup. Meskipun, anak asuhnya disebut-sebut masuk dalam grup neraka.

Ibnu mengaku sudah menghitung sistem dan formatnya. "Ditempatkan dimana saja, baik itu Grup D atau E, Surabaya United siap bertempur di babak delapan besar," kata Ibnu, Kamis (3/12/2015).

Bahkan, Ibnu menyatakan sebenarnya ia telah lama menyiapkan timnya untuk berlaga di Solo atau Sleman.

"Kami sangat mendukung keputusan Mahaka Sports yang menunjuk tempat netral sebagai venue delapan besar. Kami tidak ada kendala. Kita main di Solo atau Sleman, dua-duanya tempat yang netral. Sangat bagus sekali," imbuhnya.

Mantan pelatih Persebaya 1927 ini, bahkan menyebut jika jarak kedua lokasi itu bersahabat bagi timnya. "Stadionnya bagus. Dan, jarak tempuh dengan Surabaya juga tidak terlalu jauh. Jadi ini menjadi hal positif buat tim kami," tutup Ibnu.(Ian/Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini