Sukses

Allegri: Juventus Raih Scudetto dengan 80 Poin

"Liga menentukan juara dengan jumlah poin," ucap Allegri.

Liputan6.com, Turin - Sempat tercecer di papan bawah klasemen Serie A, Juventus akhirnya merangsek ke posisi kelima pada pekan ke-14. Si Nyonya Tua --julukan Juventus-- telah mengumpulkan 24 poin.

Saat ini, Juventus tertinggal 6 angka dari pemuncak klasemen Serie A, Napoli. Pelatih Si Nyonya Tua, Massimiliano Allegri mengatakan, timnya masih bisa meraih Scudetto dengan mengemas total 80 poin.

"Kami sudah berada di periode positif. Tapi, kami masih jauh dari posisi bersaing Scudetto. Untuk menjadi seorang juara, kami menyadari harus menderita terlebih dahulu," kata Allegri, dikutip dari Football Italia.

"Liga menentukan juara dengan jumlah poin. Dengan 80 poin, kami akan juara. Jika mendapat 72-80 poin, tim akan finis di posisi kedua dan ketiga," sambung mantan pelatih AC Milan tersebut.

Baca Juga

  • Hasil Undian 8 Besar Piala Jenderal Sudirman
  • Mourinho Tak Jeli, Striker Buangan Chelsea Meroket di Belanda
  • 5 Pemain Manchester United yang Lahir di Liga Amatir

Namun ahli susun formasi berusia 48 tahun itu mengatakan, mengumpulkan poin di pertengahan musim jauh lebih sulit dari sebelumnya. Juventus harus melewati empat tim kuat, yakni Napoli, Inter Milan, Fiorentina dan AS Roma.

"Mengumpulkan poin di paruh musim pasti lebih sulit. Hal yang sulit dalam berkompetisi adalah mengejar tim lain. Kami melihat ada banyak tim hebat di depan kami, seperti halnya Roma," papar Allegri. (*)

Video Terkini