Sukses

Bungkam Lazio, Juventus Raih 5 Kemenangan Beruntun

Juventus menang 2-0 atas Lazio.

Liputan6.com, Jakarta Juventus membawa pulang tiga poin setelah bertandang ke Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (5/12/2015) dini hari WIB. Skuat asuhan Massimiliano Allegri itu menang 2-0 atas tuan rumah Lazio dalam lanjutan Liga Serie A Italia musim 2015-16.

Main dengan skema 3-5-2, Allegri mengandalkan duet penyerang Paulo Dybala dan Mario Mandzukic. Sementara pelatih Lazio Stefano Pioli mencoba mengimbangi lini tengah Juve dengan formasi 4-2-3-1 dan menempatkan striker veteran Miroslav Klose di lini depan.

Baca Juga

  • Cristiano Ronaldo Jadi Gay?
  • Schneiderlin Bantah Permainan MU Membosankan
  • Bintang Barcelona Ogah Pindah Meski Ditawari Gaji 3 Kali Lipat

Begitu pertandingan dimulai, Lazio langsung memberikan ancaman ke gawang Juve. Tapi, sepakan Antonio Cardeva di menit ke-3 masih bisa diamankan kiper Gianluigi Buffon.

Empat menit berselang, Juve membuat suporter Lazio terdiam. Aksi Paulo Dybala di sisi kiri pertahanan Juve berujung umpan ke kotak penalti yang salah diantisipasi Santiago Gentiletti. Akibatnya, bola masuk ke gawang sendiri. Gol! Juve unggul 1-0.

Lazio mencoba mencetak gol balasan. Lewat umpan-umpan pendek, Candreva dan kawan-kawan mencoba mencari celah di lini pertahanan Juve. Namun keasyikan menyerang, gawang Lazio kembali kebobolan di menit ke-32.

Para pemain Juventus merayakan gol ke gawang Lazio dalam lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Olimpico, Sabtu (5/12/2015). (Liputan6.com/REUTERS/Tony Gentile)

Gol bermula dari serangan balik yang dipimpin Mandzukic. Bola kemudian diberikan Mandzukic kepada Dybala yang berada di luar kotak penalti. Tanpa pikir panjang, ia melepaskan tendangan keras ke pojok kanan bawah gawang yang tak bisa dijangkau kiper Federico Marchetti. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Juve mulai mengendurkan serangan. Tetapi, Giorgio Chiellini dan kawan-kawan mampu bertahan dengan baik untuk menahan serangan Lazio. Dengan mengandalkan kecepatan Dybala, Juve mencoba membalas melalui serangan balik.

Lazio terus mendominasi penguasaan bola. Namun, mereka kesulitan dan putus asa untuk mencetak gol balasan. Hingga laga usai, skor tetap tidak berubah.

Ini merupakan kemenangan kelima beruntun Juve. Hasil ini membuat Juve tetap di peringkat lima dengan 27 poin dari 15 laga. Sama dengan jumlah poin AS Roma, tapi baru memainkan 14 pertandingan.

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Liga Serie A Italia