Sukses

Hattrick Lamela Bawa Spurs Hajar Monaco

Tottenham Spurs lolos ke-32 besar dengan menjadi juara Grup J usai menang 4-1 atas AS Monaco.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur mencatat kemenangan besar pada laga terakhir Grup J Liga Europa 2015-16. Spurs menang 4-1 atas AS Monaco di White Hart Lane, London, Jumat (11/12/2015) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Spurs lolos ke babak 32 besar sebagai juara grup dengan poin 13. Sementara Monaco tersingkir setelah hanya berada di peringkat tiga. Sementara posisi kedua ditempati Anderlecht usai menang 2-1 atas Qarabag.

Baca Juga

  • Greysi/Nitya Selangkah Lagi ke Semifinal Superseries Finals
  • Top 3: Kopassus Dukung PS TNI Menarik Perhatian Pembaca
  • Infografis Eksodus Pemain Persib Bandung

Bermain di kandang, Spurs langsung tampil menekan sejak awal laga. Baru 2 menit, tuan rumah sudah menjebol gawang Monaco. Umpan matang Benjamin Davies dengan mudah disepak Erik Lamela untuk menjebol gawang Monaco yang dikawal Danijel Subasic. Skor 1-0 untuk Spurs.

Lamela menggandakan keunggulan Spurs di menit ke-15. Menerima umpan dari Heung-Min Son, Lamela lantas melepaskan tendangan keras kaki kiri yang kurang sempurna sehingga berhasil ditangkap Subasic. Gol! Skor berubah 2-0.

Gelandang Tottenham Hotspur Erik Lamela merayakan golnya ke gawang AS Monaco pada laga pamungkas Grup J Liga Europa di White Hart Lane, Jumat (11/12/2015). (Liputan6.com/ Reuters / Dylan Martinez Livepic )

Lamela benar-benar menjadi momok bagi lini pertahanan Monaco. Delapan menit jelang turun minum, pemain asal Argentina itu kembali mencatatkan namanya di papan skor. Babak pertama berakhir 3-0 untuk Spurs.

Di babak kedua, Spurs mulai menurunkan tempo permainan. Situasi ini coba dimanfaatkan Monaco. Hasilnya di menit ke-61, Stephan El Shaarawy memperkecil skor menjadi 1-3. Tendangan melengkung striker asal Italia dari jarak 25 meter tidak dapat dihalau kiper Hugo Lloris.

Monaco mencoba mencetak gol tambahan. Namun, justru Spurs yang menambah keunggulan di menit ke-77 melalui Thomas Carrol. Skor 4-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan pemain

Tottenham Hotspur: Lloris, Alderweireld, Trippier, Wimmer, Davies, Dier (Bentaleb, 42), Lamela (Chadli, 62), Carroll, N'Jie (Alli, 79), Heung-Min Son, Onomah

AS Monaco: Subasic, Echiejile, Wallace, Toulalan, Dirar, Joao Moutinho (Lemar, 46), Bakayoko, Bernardo Silva (Diarra, 65), Traore (Mbappe Lottin, 56), El Shaarawy

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.