Sukses

Jelang 8 Besar PJS, Pasukan TNI Bersih-bersih Stadion Manahan

Pembersihan sampah yang dilakukan tentara itu juga meliputi di kawasan depan stadion.

Liputan6.com, Solo - ‎Menjelang pelaksanaan babak 8 besar Grup D Piala Jenderal Sudirman (PJS) di Stadion Manahan Solo, pasukan TNI mulai melakukan persiapan. Puluhan personil militer Kodim 0735/Solo membersihkan kawasan stadion kebanggaan Wong Solo.

Pantauan Liputan6.com, ratusan personil militer tersebut mulai melakukan bersih-bersih dengan menyapu sejak Jumat (11/12/2015) pagi, tepatnya ketika jadwal uji coba lapangan oleh PS TNI dimulai.

Baca Juga

  • Inikah Calon Pengganti Konate di Persib
  • Fans MU Ramai-ramai Minta Moyes Kembali
  • Tersingkir dari Champions, MU Salahkan Ruang Ganti Wolfsburg

Kegiatan bersih-bersih tidak hanya dilakukan di kawasan venue stadion yang meliputi tribun VVIP, VIP serta tribun penonton umum. Namun, pembersihan sampah yang dilakukan tentara itu juga meliputi di kawasan depan stadion.

Menurut‎ Komandan Kodim (Dandim) 0735/Solo Letnan Kolonel Inf Chrisbianto Arimurti, kegiatan bersih-bersih stadion ini dilakukan atas perintah dari Danrem Surakarta selaku ketua panitia pelaksana daerah di Solo.

"Pembersihan ini dilakukan sebagai bagian dari persiapan untuk menyambut babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman yang digelar di Solo," kata Chrisbianto.

"Kita kerahkan seratus personil untuk membersihkan arena stadion dari sampah dan kotoran supaya stadion ini terlihat cantik," ucapnya.

Pasukan TNI bersih-bersih Stadion Manahan Solo (Liputan6.com / Reza Kuncoro)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini