Sukses

Hajar Aston Villa, Arsenal Puncaki Premier League

Dua gol Arsenal lahir di babak pertama.

Liputan6.com, Birmingham - Arsenal membungkam tuan rumah Aston Villa dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Premier League 2015-2016 di Villa Park, Minggu (13/12/2015). Dua gol The Gunners disarangkan oleh Olivier Giroud lewat titik putih dan Aaron Ramsey di babak pertama.

Hasil ini membuat Arsenal memuncaki klasemen sementara Premier League dengan menyalip Manchester City. Arsenal mengoleksi 33 poin dari 16 laga, sedangkan City mengumpulkan 32 poin juga dari 16 pertandingan.

Tertinggal 0-2 di babak pertama, Aston Villa mengambil inisiatif serangan lebih dulu di awal babak kedua. Pada menit ke-50, peluang didapat Aston Villa, tapi sundulan Gestede memanfaatkan umpan Alan Hutton masih melebar dari gawang Arsenal.

Tujuh menit berselang, Villa kembali punya kesempatan lagi-lagi bermula dari crossing Hutton. Bola disambut Sinclair, tapi sama sekali tidak mengarah ke gawang The Gunners yang dikawal Petc Cech.

Pada menit ke-63, serangan Villa kian berbahaya. Leandro Bacuna tak terkawal di sisi kiri dan mengincar tiang jauh gawang Arsenal, namun bola tendangannya masih menyamping. Di babak kedua, Arsenal dibuat kerepotan oleh Villa.

Pemain pengganti Carles Gil mendapat kesempatan pada menit ke-77, sayang tendangannya masih belum menemui sasaran. Tuan rumah masih mencoba untuk memperkecil ketinggalan dari Arsenal.

Pada menit ke-90+1, Villa lagi-lagi punya kans untuk menjebol gawang Arsenal melalui Adama Traore. Penetrasi Adama ke kotak penalti disusul dengan tembakan keras, tapi bola masih melenceng dari gawang Arsenal. Hingga laga usai, Villa tetap kalah 0-2 dari Arsenal.  

Susunan pemain:

Aston Villa: Brad Guzan; Alan Hutton, Jores Okore, Joleon Lescott, Bacuna; Gana Gueye (Jack Grealish 78), Veretout, Sanchez, Scott Sinclair (Adama Traoré 87), Jordan Ayew; Gestede (Carles Gil de Pareja 57).

Arsenal: Petr Cech; Hector Bellerin, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Mathieu Flamini, Aaron Ramsey, Theo Walcott (Oxlade-Chamberlain 64), Mesut Ozil (Calum Chambers 86), Joel Campbell (Kieran Gibbs 64); Olivier Giroud.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini