Sukses

AC Milan Tersandung Juru Kunci Serie A

Rossoneri harus puas bermain imbang di San Siro.

Liputan6.com, Milan - AC Milan harus puas bermain imbang 1-1 melawan juru kunci Hellas Verona di Stadion San Siro, Minggu (13/12/2015) dalam laga lanjutan Serie A Italia. Milan harus bermain dengan 10 orang setelah Nigel De Jong diusir wasit pada menit ke-56.

Hellas Verona cukup merepotkan barisan pertahanan AC Milan di babak pertama dengan serangan-serangan melalui sayap. Namun, para pemain belakang Rossoneri bermain disiplin menghalau serangan tim tamu.

Pada menit ke-17, Milan punya kesempatan. Bonaventura melakukan penetrasi dari sisi kiri dan melepas umpan terobosan kepada Niang, yang langsung menembak, tapi bola masih menyamping.

Kerjasama satu-dua antara Carlos Bacca dengan Bonaventura nyaris membuat Milan memimpin pada menit ke-29. Tapi, kiper Verona, Gollini masih bisa membendung tendangan dari winger Milan tersebut. Hingga babak pertama usai, belum ada gol tercipta.

Di babak kedua, Milan punya kans lewat sundulan Bonaventura pada menit ke-48, tapi kiper Verona, Gollini kembali menyelamatkan gawangnya. Rossoneri akhirnya unggul 1-0 atas Verona berkat gol Carlos Bacca pada menit ke -52.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kartu Merah De Jong

Gol bermula dari kerjasama Luiz Adriano dengan Bacca, yang melepaskan tembakan tanpa bisa dihalau Gollini. Hanya berselang empat menit dari gol tersebut, Milan malah harus bermain dengan 10 orang akibat Nigel De Jong diusir wasit.

Bukan hanya itu, Verona juga mendapat hadiah penalti atas pelanggaran yang dilakukan De Jong. Luca Toni yang menjadi eksekutor menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Milan 1-1  Verona.

Meski bermain dengan 10 orang, Milan masih bisa menekan Verona. Kedua tim saling serang. Pada menit ke-74, umpan dari Toni tak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Viviano, yang sepakannya tak menemui target.

Tim asuhan Sinisa Mihajlovic punya peluang pada menit ke-83, operan Bonaventura ke arah Alex diamankan Gollini dengan meninju lebih dulu. Bola jatuh di kaki Bacca, namun tendangannya menyampin.

Penjaga gawang Verona, Pierluigi Gollini bermain gemilang dengan mementahkan dua peluang dari Bonaventura pada menit ke-85 dan ke-90. Hingga pertandingan berakhir, skor tetap bertahan 1-1.

Susunan pemain:

AC Milan: Donnarumma; Abate, Alex, Romagnoli, De Sciglio; Niang (Alessio Cerci 82), De Jong, Montolivo (Andrea Bertolacci 78), Bonaventura; Carlos Bacca, Luiz Adriano (Juraj Kucka 62).

Hellas Verona: Gollini; Sala, Moras, Marquez, Pisano; Viviani, Greco (Juan Ignacio Gómez Taleb 81); Wszolek (Matteo Bianchetti 79), Ionita, Siligardi (Bosko Jankovic 78); Toni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini