Sukses

Allegri: Inter Masih Favorit Raih Scudetto

Inter saat ini unggul enam poin dari Juventus.

Liputan6.com, Turin- Juventus melanjutkan momentum kebangkitan. I Bianconeri meraih kemenangan keenam beruntun saat menjamu Fiorentina. Gianluigi Buffon cs menang 3-1 pada Senin (14/12/2015) dini hari WIB

Dalam laga di Juventus Stadium itu, La Vecchia Signora tertinggal lebih dulu di menit tiga lewat penalti Josip Ilicic. Namun mereka mampu bangkit dan menyarangkan tiga gol lewat Juan Cuadrado, Mario Mandzukic dan Paulo Dybala.

Tambahan tiga angka ini membuat Juventus kini naik ke posisi empat klasemen sementara Serie A dengan 30 poin. Juve tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen Inter Milan.

Baca Juga

  • Jurus Jitu MU Rayu Guardiola Pindah ke Old Trafford
  • Andik Pamer Bendera Indonesia di Selebrasi Juara Selangor
  • Pemain Real Madrid Mulai Berontak Kepemimpinan Benitez


Semakin dekatnya jarak dengan Inter membuat banyak pihak mulai menjagokan Juventus lagi untuk bisa mempertahankan Scudetto.

Namun pelatih Massimiliano Allegri coba merendah. Allegri belum mau membicarakan Scudetto. Mantan pelatih Milan itu memilih fokus agar timnya terus tampil bagus dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya.

"Saya hanya bisa mengatakan Juventus sedang melalui periode yang bagus. Saat ini tim bermain cukup baik, meskipun kami harus memperbaiki teknis dan membuat kesalahan lebih sedikit," kata Allegri.

Allegri melihat saat ini Inter masih favorit kuat untuk menjadi juara Serie A karena unggul cukup jauh dari rival-rivalnya.

"Saya mempertimbangkan Inter sebagai salah satu favorit saat pramusim karena mereka melakukan investasi besar-besaran dan memiliki seorang pelatih berpengalaman. Mereka sekarang unggul empat poin di puncak klasemen, jadi tetap favorit."

"Juventus harus mengikuti kemajuan kita sendiri dan bukan orang lain. Ada banyak poin yang masih bisa didapat dan kami harus mengambilnya selangkah demi selangkah. Kami awalnya harus melewati Milan dan kami mampu, kemudian Roma. Sekarang kami akan lihat apakah kami bisa menggeser Napoli dan Fiorentina," lanjut Allegri.

"Akan menjadi sesuatu luar biasa untuk menyalip Inter," tegas Allegri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini