Sukses

10 Pemain Persija Sukses Lengserkan PS TNI

Persija kalahkan PS TNI 1-0 meski bermain dengan 10 pemain.

Liputan6.com, Jakarta: Persija akhirnya berhasil mengalahkan PS TNI 1-0 pada laga kedua babak 8 besar grup D di Stadion Manahan Solo, Selasa (15/12/2015). Meski bermain 10 pemain, Persija mampu menang lewat gol penalti yang dieksekusi Raphael Maitimo.

Penalti diberikan setelah Hendri melanggar Pacho Kenmogne di garis kotak penalti. Ini membuat wasit langsung menunjuk titik putih. Dengan kekalahan ini, PS TNI dipastikan lengser dan tak lolos ke semifinal. Sedangkan Persija harus beradu nasib di laga terakhir melawan Semen Padang.

PS TNI sudah menggebrak pertahanan Persija sejak kick off.  Gelandang serang Erwin gagal memanfaatkan peluang di menit ke-1 karena sundulannya terlalu lemah.

PS TNI masih gencar menyerang pertahanan Persija di menit-menit awal. Bek kanan Choirul punya dua peluang sekaligus di menit ke-17 dan 24. Namun semuanya masih jauh dari sasaran.

Usai peluang itu, giliran Persija yang gencar menyerang pertahanan PS TNI lewat Pandi Lestaluhu. Menit ke-25, Pandi berusaha lepas cut back tapi mampu dipotong kiper PS TNI Dhika Bayangkara.

Tiga menit kemudian, Pandi lagi-lagi membahayakan gawang PS TNI. Tapi tembakan Pandi masih melebar tipis dari sasaran.

Jelang babak pertama berakhir, Persija mendapatkan peluang lewat bola-bola mati. Namun sundulan Syahroni di menit ke-39 usai mendapatkan umpan tendangan sudut Ismed Sofyan lagi-lagi melebar. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak 2

Di babak kedua pertandingan berlangsung panas. Ini setelah Ismed Sofyan diusir wasit di menit ke-49. Ismed mendapatkan kartu kuning kedua karena melanggar pemain PS TNI.

Tanpa Ismed, PS TNI makin gencar serang pertahanan Persija. Sedangkan pelatih Persija Bambang Nurdiansyah menurunkan dua pemain asing yaitu OK John dan Pacho Kenmogne untuk mencoba rebut kemenangan.

Meski menyerang, peluang-peluang yang dimiliki PS TNI tak terlalu ampuh. Tendangan bebas Guntur Triadji misalnya masih membentur pagar betis Persija di menit ke-51.

Justru Persija yang bisa maksimalkan peluang. Strategi Banur jitu dengan memainkan Pacho gantikan Syahroni di babak kedua. Pacho mampu memaksa bek PS TNI , Hendri lakukan pelanggaran di menit ke-85 sehingga berbuah penalti.

Gelandang serang Raphael Maitimo sukses mengeksekusi penalti sehingga skor berubah 1-0 untuk Persija. PS TNI nyaris menyamakn kedudukan lewat tembakan Wiganda di menit ke-92. Tapi tembakannya bisa ditepis Andritany.

Skor 1-0 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Susunan Pemain:

Persija: Andritany;Ismed,Roby,Vagalo/OK John (64),Maman;Syahroni/Pacho (56),Amarzukih;Maitimo; P Lestaluhu/Rafid Lestaluhu (64), Aldi, Dedi Hartono

PS TNI: Dhika;Wiganda,Hendri p, Hardiantono,Choirul;Legimin,Manahati;M Guntur/Wawan F (66),Suhandi,Erwin; Dimas Drajad/Tambun (38)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.