Sukses

Stoner Akan Balapan Lagi? Ini Jawaban Ducati

Domenicali menambahkan, Stoner sudah berkomitmen untuk membantu Ducati.

Liputan6.com, Italia: Pihak Ducati memastikan tidak akan ada wildcard bagi Casey Stoner di MotoGP musim 2016. Ducati tak ingin merusak komposisi duo Andrea: Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone yang saat ini jadi dua pembalap utama.

Stoner akan 'turun gunung' di musim depan setelah memutuskan pensiun di akhir musim 2012. Juara dunia MotoGP dua kali ini akan jadi pembalap penguji buat Ducati.

Baca Juga

  • Batal Libur Natal, Guus Hiddink Minta Chelsea Ganti Rugi
  • Pelatih MU Ngamuk, Verheijen: Kondisi Van Gaal Masih Stabil
  • Lorenzo: Jadi Juara Dunia MotoGP Sangat Menyebalkan!

Melihat itu, beberapa pembalap MotoGP pun mencoba 'menggoda' Stoner untuk kembali mencicipi panasnya persaingan di kelas utama. Mereka antara lain Jorge Lorenzo.

Namun Ducati, melalui Direktur Eksekutif mereka, Claudio Domenicali memastikan Stoner tak akan kembali turun. "Semua sudah jelas bagi kami sekarang. Wildcard tidak ada dalam rencana kami atau Stoner," kata Domenicali di Motorsport.

Domenicali menambahkan, Stoner sudah berkomitmen untuk membantu Ducati sebagai pembalap penguji. Selain itu, kata Domenicali, Stoner tak ingin memaksakan diri untuk turun gunung di kelas utama dalam waktu dekat ini.

"Ada saat-saat sulit, seperti layaknya di sebuah keluarga, tetapi kami tidak melupakan apa yang telah dibuat Stoner untuk Ducati. Stoner punya banyak pengalaman dan telah sangat dewasa," ujar Domenicali.

"Dia terlihat tertarik, fokus, dan berdedikasi. Dia ingin memberikan pengetahuannya untuk memastikan Iannone dan Dovizioso mengendarai motor dengan setelan terbaik," Domenicali mengakhiri. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini