Sukses

Juventus Masih Bisa Juara Liga Italia

Menurut Cannavaro, Juventus punya materi pemain yang memungkinkan itu.

Liputan6.com, Turin - Juventus masih bisa jadi juara Liga Italia Seri A, musim ini. Keyakinan itu diungkap Fabio Cannavaro, mantan kapten Juventus dan tim nasional Italia.

Menurut Cannavaro, 42 tahun, meski sempat tersendat, peluang Juventus jadi yang terbaik di akhir musim masih terbuka lebar. Apalagi, kompetisi baru berjalan setengah musim.

Baca Juga

  • Bak Santa Claus, Petenis Cantik Ini Bagikan Hadiah
  • 8 Fakta Tersembunyi Soal Josep Guardiola
  • Marquez: Rossi Tidak Pantas Juara MotoGP 2015

"Saya melihat hanya ada tiga tim yang akan menjadi kandidat kuat juara: Inter Milan, Napoli, dan Juventus," ujar Cannavaro, yang sukses membawa Italia juara dunia 2006. "Juventus bahkan bisa difavoritkan, karena pada akhirnya materi pemainlah yang akan menentukan."

Awal musim ini, langkah Juventus untuk merebut scudetto yang kelima secara berturut-turut memang sempat tersendat. Di enam laga awal, mereka hanya mampu memetik satu kemenangan.

Namun, perlahan, tim asuhan Massimiliano Allegri ini bangkit. Terakhir, mereka sukses mencetak tujuh kemenangan beruntun. Kini, berada di posisi keempat, Juventus hanya berselisih tigapoin dengan Inter yang ada di puncak klasemen.

"Juventus memiliki materi pemain yang kompetitif. Mereka sangat solid dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi," tutur Cannavaro, dikutip Corriere dello Sport. "Mereka adalah tim yang tetap bisa memberikan yang terbaik dalam tekanan besar sekalipun."

Namun, kata Cannavaro, mantan bek andal, syaratnya, mereka tidak boleh lagi tersandung di laga-laga selanjutnya. "Saat ini Juventus sudah dalam posisi bagus. Tapi, jika mereka kalah lagi, tentu peluang mereka mengecil," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.