Sukses

Sundulan Maut Gabriel Bawa Arsenal Ungguli Bournemouth di Babak I

Arsenal untuk sementara unggul tipis 1-0 atas tamunya Bournemouth

Liputan6.com, London - Arsenal untuk sementara unggul tipis 1-0 atas tamunya Bournemouth dalam laga yang digelar di Emirates, Senin (28/12/2015). Gol tunggal The Gunners dicetak oleh Gabriel.

Laga berjalan dengan tempo tinggi sejak menit pertama. Namun hingga lima menit waktu belum ada peluang bagi kedua tim.

Peluang pertama dimiliki tim tamu pada menit ke-14. Marc Pugh membuat kemelut di dalam kotak penalti Arsenal dengan umpan silangnya. Beruntung lini belakang Arsenal sigap dan bisa mengantisipasinya.

Arsenal baru punya peluang pada menit ke-23. Sayangnya umpan terobosan Mesut Ozil gagal dikontrol Theo Walcott yang berdiri bebas di dalam kotak penalti. Bola pun langsung diselamatkan Artur Boruc.



Gol yang ditunggu Arsenal datang empat menit kemudian. Sundulan keras Gabriel memanfaatkan tendangan penjuru Mesut Ozil meluncur deras tanpa bisa ditahan Boruc. Tuan rumah pun unggul 1-0.

Kerjasama Ozil dan Walcott nyaris membuat Arsenal mencetak gol tambahan pada menit ke-33. Namun Boruc kembali menjadi pahlawan bagi tim tamu.

Semenit kemudian Gabriel punya peluang lagi melalui sundulan kepalanya namun masih membentur tiang. Ia memanfaatkan tendangan sudut Ozil. Per Mertesacker yang menerima bola muntah juga gagal membuatnya menjadi gol.

Arsenal terus menekan pertahanan tim tamu meski sudah unggul satu gol. Tapi hingga akhir babak pertama skor tetap tidak berubah 1-0.

Arsenal: Cech, Gibbs, Mertesacker, Gabriel, Bellerin, Ozil, Walcott, Oxlade-Chamberlain, Ramsey, Chambers, Giroud

Bournemouth: Boruc, Smith, Francis, Cook, Daniels, Surman, Ritchie, Gosling, Arter, Pugh, King