Sukses

Wenger Isyaratkan Lepas Bek Ringkih Arsenal

Kondisi Debuchy rentan terkena cedera sehingga jarang sekali tampil.

Liputan6.com, London Manajer Arsenal, Arsene Wenger, belum dapat memastikan masa depan bek Mathieu Debuchy di skuatnya. Rentetan cedera membuat bek asal Prancis itu jarang bermain bagi The Gunners dalam dua musim ini.

Sejak didatangkan dari Newcastle United pada 2014/2015, Debuchy sering sekali terkena cedera. Akibatnya di musim pertamanya itu bek berusia 30 tahun ini hanya tampil 10 kali untuk The Gunners di Liga Premier.

Baca Juga

  • Cari Gelandang, Madrid Blusukan ke Italia
  • Tekad Gelandang MU Bayar Dukungan Fans
  • 5 Perenang Terseksi di Dunia


Badai cedera ternyata tidak berhenti sampai di situ. Cedera hamstring hingga pundak membuat Debuchy kembali absen memperkuat Arsenal musim 2015/2016. Tercatat ia hanya tampil sebanyak dua kali untuk The Gunners musim ini.

Akibat kondisi yang kurang prima, Wenger mulai memainkan Hector Bellerin di sisi kanan pertahanannya. Ternyata bek asal Spanyol itu mampu mencuri perhatian Wenger dengan tampil sebanyak 17 kali musim ini.

Meski demikian manajer asal Prancis itu tidak mau terburu-buru melepas Debuchy. Saat ini pria asal Prancis itu masih memiliki kontrak tiga setengah tahun bersama The Gunners.

"Sangat tidak mungkin (Debuchy pergi), saya akan senang jika ia tidak pergi, tapi kita lihat nanti," ujar Wenger, seperti dilansir Sportsmole (30/12).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini