Sukses

Diwarnai Gol 'Bazooka' Willian, Chelsea Hajar Palace

Ini kemenangan pertama Chelsea di bawah asuhan Guus Hiddink.

Liputan6.com, London Crystal Palace harus mengakui ketangguhan tamunya, Chelsea dengan skor 0-3 dalam pertandingan lanjutan Premier League, Minggu (3/1/2016) di Selhurst Park, London. Ini kemenangan pertama Chelsea di bawah asuhan Guus Hiddink.

The Blues unggul satu gol di babak pertama, sebelum dua gol lainnya lahir di babak kedua. Tertinggal 0-1 dari Chelsea lewat gol Oscar di babak pertama membuat Crystal Palace langsung menggebrak dengan permainan menyerang. Namun, barisan penyerang tuan rumah kesulitan menembus pertahanan The Blues yang digalang John Terry dan Kurt Zouma.

Keasyikan menyerang, gawang Palace sempat terancam lewat tandukkan Zouma yang menyambut umpan Willian melalui tendangan bebas pada menit ke-55. Gawang Palace akhirnya bobol untuk kedua kalinya dalam laga ini pada menit ke-60.

Lewat tendangan keras Willian, bola bak bazooka meuncur tajam ke gawang Palace yang dikawal Wayne Hennessey. Willian memanfaatkan bola hasil operan tak sengaja Oscar yang berdiri di dekatnya.

Enam menit berselang, Chelsea memperbesar keunggulan menjadi 3-0 melalui sontekan Diego Costa di dalam kotak penalti. Gol berawal dari akselerasi WIllian yang melewati penjagaan McArthur. Bola sebenarnya bisa saja ditangkap Hennessey, tapi terlepas dan dengan segera disambar oleh Costa.

Tim asuhan Alan Pardew benar-benar kesulitan untuk masuk ke area pertahanan Chelsea. Para pemain belakang The Blues bermain disiplin, begitu juga John Obi Mikel yang sukses memenangi pertarungan di lapangan tengah.

Chelsea kembali memperoleh kans, tapi tendangan Oscar masih bisa diblok oleh Hennessey pada menit ke-85. The Blues sudah menurunkan tempo permainan mereka dan memilih banyak bertahan dengan berlama-lama menguasai bola. Hingga laga usai, Palace tetap kalah 0-3 Chelsea.

Susunan Pemain:

Crystal Palace: Hennessey (gk); Ward, Scott Dann, Delaney, Souare; Mile Jedinak (Joe Ledley 67), McArthur; Lee Chung-Yong (Jonny Williams 80), Puncheon, Wilfried Zaha; Fraizer Campbell (Marouane Chamakh 67).

Chelsea: Thibaut Courtois (gk); Branislav Ivanovic, John Terry, Kurt Zouma, Cesar Azpilicueta; John Obi Mikel, Cesc Fabregas; Willian, Oscar (Nemanja Matić 88), Eden Hazard (Pedro Rodriguez 16); Diego Costa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.