Sukses

Presiden Madrid Adakan Pertemuan Darurat, Benitez Dipecat?

Presiden Real Madrid Florentino Perez akan menunjuk Zinedine Zidane jika Rafael Benitez dipecat.

Liputan6.com, Madrid - Presiden Real Madrid Florentino Perez telah mengadakan pertemuan darurat, Senin (4/1/2016) sore waktu setempat. Menurut surat kabar Spanyol, Marca, pertemuan itu membahas masa depan pelatih Rafael Benitez.

Marca mengklaim Perez telah memutuskan untuk mengambil tindakan setelah Madrid ditahan imbang 2-2 oleh Valencia dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Mestalla, dini hari tadi. Hasil itu membuat Madrid tetap di peringkat tiga klasemen dengan poin 37 dari 18 laga.

Baca Juga

  • Kehilangan 6 Poin, Barcelona Mulai 'Kehabisan' Bensin?
  • Legenda Barcelona Belum Bisa Bermain di Liga Premier Inggris
  • Ronaldo: Saya Ingin Hidup Seperti Seorang Raja

Madrid kini empat angka di belakang Atleitco Madrid yang memuncaki klasemen sementara. Sedangkan dengan rival abadinya, Barcelona, Los Blancos tertinggal dua poin yang ada di peringkat kedua, tapi baru bermain 16 laga.

Menurut laporan itu, Perez bakal menunjuk pelatih Madrid Castilla Zinedine Zidane jika Benitez dipecat. Zidane memang telah disiapkan untuk menjadi pelatih Madrid sejak dipercaya sebagai asisten pelatih Carlo Ancelotti di musim 2014-15.

Benitez sebenarnya bukan orang baru di Madrid. Dia pernah menjadi asisten Vicente del Bosque. Benitez kembali ke Santiago Bernabeu pada musim panas 2015 setelah Madrid memecat Carlo Ancelotti. Namun, pelatih berusia 55 tahun itu dinilai telah gagal menenangkan fans Madrid.

Usai laga kontra Valencia, Direktur Madrid Emilio Butragueno menolak untuk memberikan jaminan atas masa depan Benitez. "Saya pikir tim harus membuat citra yang baik," kata Butragueno kepada Movistar +.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini