Sukses

Satria Muda Vs Aspac Buka IBL 2016

Duel klasik Satria Muda vs Aspac tersaji pada Sabtu hari ini.

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi bola basket tertinggi di Indonesia kembali bergulir. Seri I Indonesian Basketball League (IBL) 2016 digelar di Jakarta mulai 9 Januari hingga 17 Januari 2016.

Baca Juga

  • Insiden Barcelona Vs Espanyol, Suarez Dihukum
  • Persib Berburu Legiun Asing Baru
  • Jumlah Pemain Minim, Persib Belum Siap Ikut Turnamen

Starting5 Sports Entertainment selaku operator baru menghadirkan 34 laga seru selama Seri I di Hall A Basket Senayan. 12 klub yang musim lalu berlaga di NBL Indonesia ikut serta di IBL 2016.

Di musim perdana IBL ini, pecinta basket di tanah air akan dimanjakan dengan siaran langsung di RTV yang akan menyiarkan pertandingan setiap akhir pekan.

"Kita sudah tidak sabar memulai IBL 2016. Setelah sukses menggelar pramusim, kami menatap musim reguler dan berusaha menjalankannya dengan baik, " ucap Hasan Gozali selaku Komisioner IBL dalam jumpa pers, Jumat (8/1).
 Pemain Satya Wacana Salatiga melakukan latihan dan uji coba lapangan jelang bergulirnya IBL 2015-2016 di Jakarta, Jumat (8/1/2016). 12 klub dipastikan berlaga pada kompetisi yang akan digelar di enam kota. (Liputan6.com/HelmiFithriansyah)

Hari pertama IBL 2016 sudah menghadirkan laga seru dan panas. Juara musim lalu Satria Muda Pertamina akan bersua seteru abadinya M88 Aspac Jakarta pada pukul 18.00 WIB.

Aspac sedikit dirugikan dengan absennya pemain andalan  Ebrahim Enguio Lopez akibat cedera. Sedangkan SM bisa turun dengan kekuatan penuh.

"Kami bekerja keras saat latihan. Kami utama fokus ke defence. Kami sudah berlatih bagaimana hadapi big man Satria Muda, " ujar pelatih Aspac Jugianto Kuntardjo.

" Ini laga yang selalu ditunggu-tunggu. Kami akan kasih penampilan terbaik kepada fans, " imbuh Cokorda Raka Satrya Wibawa, pelatih SM.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini