Sukses

Terungkap, Barcelona Bidik Pengganti Trio MSN

Luis Enrique sudah goda winger Villarreal untuk kembali ke Camp Nou.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona tetap mencari pemain baru pada bursa transfer Januari nanti meski sudah bisa memainkan Aleix Vidal dan Arda Turan. Pelatih Barcelona, Luis Enrique mengakui jika "Azulgrana" butuh pemain depan berkelas yang bisa menjadi pelapis untuk trio Messi, Suarez dan Neymar (MSN).

Baca Juga

  • Disanksi FIFA, Indonesia Masih Dapat Undangan Ikut Turnamen
  • Ekspresi Lucu Messi Saat Kekasih Salaman dengan Ronaldo
  • Pogba Blak-blakan Suka Main Bareng Messi

Memang, dua jebolan La Masia Munir El Haddadi dan Sandro Ramirez. Namun keduanya belum bisa memukau Enrique sejauh ini ketika dimainkan.

"Saat ini, kebutuhan paling mendesak yaitu menambah deretan penyerang. Negoisasi transfer di Januari biasanya sulit karena tak ada yang mau lepaskan pemain penting," katanya seperti dikutip Guardian.

Barcelona punya opsi untuk memboyong Deni Suarez dari peminjaman di Celta Vigo. Musim lalu, striker berusia 22 tahun itu tampil bagus di Sevilla. Kini, Suarez juga memukau bersama Villarreal.

Enrique sudah menelpon winger muda ini agar kembali ke Camp Nou. Namun Enrique sadar jika hal itu sulit dilakukan sekarang. Kemungkinan, Barcelona bakal memboyongnya Juni nanti jika gagal gabung pada Januari.

Selain Suarez, Barcelona juga sudah lama menginginkan striker Celta Vigo, Nolito. Namun sama seperti Suarez, Nolito pun elemen penting di Vigo dan kemungkinan sulit dilepas pada bursa transfer Januari ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Trio MSN Lewati Rekor Madrid

Tidak dipungkiri 2015 merupakan tahunnya Barcelona. Selain merengkuh lima trofi, Barcelona juga berjaya dalam urusan mencetak gol.

Trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar atau yang dikenal dengan trio MSN berhasil membuat Barcelona melampaui catatan rekor 178 gol milik Real Madrid pada 2014. Sebanyak 108 gol Los Blancos dibuat lewat trio andalan mereka Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo (BBC).

Dilansir Marca, Barcelona melampuai rekor 180 gol Real Madrid setelah kemenangan 4-0 atas Real Betis di partai penutup tahun 2015. Sebanyak empat gol itu membawa Barcelona telah membukukan 180 gol pada tahun 2015. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini