Sukses

Pelita Jaya Gilas Bima Sakti

Lima pemain Pelita mencetak poin dua digit.

Liputan6.com, Jakarta- Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta tampil gemilang di lanjutan Indonesian Basketball League (IBL) Seri I, Rabu (13/1/2016). Bertanding di Hall A Basket Senayan, Jakarta, Pelita melumat Bima Sakti Nikko Steel Malang 86-36.

Dominasi Pelita sudah terlihat sejak kuarter pertama. Kelly Purwanto cs berhasil mencetak 22 poin, sedangkan Bima Sakti hanya 10 poin. Memasuki kuarter kedua, Pelita makin memperlebar jarak dengan dimotori Dimas Aryo Dewanto.

Bukannya mengejar ketertinggalan, Bima Sakti malah makin terpuruk di kuarter tiga. Mereka hanya bisa mencetak lima poin di kuarter ini. Sementara Pelita menghasilkan 25 angka.

Di kuarter terakhir, permainan Bima Sakti juga tak membaik. Pasukan Oei A Kiat ini akhirnya harus menelan pil pahit kalah dengan selisih 50 poin.

Lima pemain Pelita yakni Dimas, Ponsianus Nyoman Indrawan, Adhi Pratama, Amin Prihantono dan Faisal J. Achmad berhasil mencetak poin dua digit di laga ini. Adhi jadi pemain terbaik dengan 14 poin dan tujuh rebound.

Di kubu Bima Sakti, hanya kapten Yanuar Dwi Priasmoro yang tampil bagus. Dia menyelesaikan pertandingan dengan sumbangan sembilan poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.