Sukses

Messi Klaim Suarez Striker Terbaik di Dunia

"Sulit untuk membandingkannya dengan semua (pencetak gol), Saya bermain bersamanya," kata Messi.

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi baru saja memenangkan penghargaan FIFA Ballon d'Or 2015. Ini adalah kali kelima bintang Barcelona itu memenangkan penghargaan bergengsi individu tersebut.

Meski demikian, Messi menyanjung rekan setimnya, Luis Suarez, sebagai striker terbaik dunia. Sayangnya, Suarez tak masuk sebagai finalis Ballon d'Or. Dua finalis lainnya adalah bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo dan pemain Barca lainnya, Neymar.

Baca Juga

  • Antisipasi Kepergian De Gea, MU Bidik Kiper Belia Italia
  • Raup Rp 3,6 Triliun per Tahun, Begini Cara Messi Habiskan Uang?
  • Nonton Langsung Liverpool Lewat Turnamen Futsal

Selain Messi dan Neymar, Suarez juga ikut berperan atas sukses Barca pada tahun lalu. Trio MSN (Messi, Suarez, dan Neymar) membawa Barca meraih lima trofi juara pada 2015, yakni La Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

"Sulit untuk membandingkannya dengan semua (pencetak gol), Saya bermain bersamanya," kata Messi kepada FIFA seperti dikutip Soccerway, Rabu (13/1/2016).

"Ada begitu banyak. Apa yang bisa saya katakan adalah dia adalah pemain depan terbaik yang ada dalam pertandingan hari ini."

"Dia memiliki begitu banyak untuk ditawarkan kepada tim dan senang untuk bermain bersama dirinya. Kami juga memiliki hubungan yang sangat baik di luar lapangan dan saya sangat senang berbagi segala sesuatu dengannya," ucap Messi.

Penampilan Suarez bersama Barca sejauh musim ini sangat gemilang. Ia telah mencetak 15 gol dari 17 penampilannya bersama Barca di La Liga Spanyol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelon