Sukses

Soal Pemain Muda, Hiddink Sindir Mourinho

Hiddink mempertanyakan keputusan Mourinho yang kerap membuang pemain muda.

Liputan6.com, London - Guus Hiddink secara tidak langsung menyindir kinerja Jose Mourinho. Manajer Chelsea itu mempertanyakan keputusan Mourinho yang kerap membuang pemain muda.

Ya di era Mourinho, The Blues terkenal membeli pemain dengan harga mahal. Mereka jarang memberikan kesempatan pemain akademi atau pemain muda yang dibeli untuk promosi ke tim utama.

Baca Juga

  • Demi Arsenal, Guardiola Rela Menganggur Setahun?
  • Dianggap Tak Sportif, Lorenzo Kecam Sponsor Asal Italia
  • Allegri Prediksi Serie A Ketat hingga Akhir Musim



Bahkan beberapa pemain seperti Romelu Lukaku, Kevin de Bruyne, Thorgan Hazard, hingga Mohamed Salah malah dibuang ke klub lain.

Namun semenjak Hiddink datang, pemain muda mulai diberi kepercayaan. Kenedy, Bertrand Traore, Ruben Loftus-Cheek mulai mengisi skuat Chelsea.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Hiddink

"Jika Anda punya akademi, fasilitas memadai, dan latihan yang benar maka Anda harus menghasilkan pemain muda. Jika Anda gagal maka tidak berarti punya akademi," ujar Hiddink seperti dilansir Talk Sport.

"Memang risiko menurunkan para pemain muda. Namun Anda harus memberikan kesempatan ini. Saya lebih suka mempromosikan pemain muda ketimbang membeli pemain baru di bursa transfer musim dingin," kata Hiddink.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Guus Hiddink

Video Terkini