Sukses

Prediksi AC Milan Vs Fiorentina: Laga Formalitas Mihajlovic?

Meski menang atas Fiorentina, Sinisa Mihajlovic dikabarkan akan tetap dipecat sebagai pelatih AC Milan.

Liputan6.com, Milan - Sinisa Mihajlovic akan menghadapi mantan klubnya Fiorentina pada pekan ke-20 Liga Serie A Italia di San Siro, Senin (18/1/2016) pukul 02.45 WIB. Dipercaya menggantikan Filippo Inzaghi sejak musim panas 2015, pelatih asal Serbia tersebut belum mampu mengangkat penampilan AC Milan sejauh musim 2015-16.

Milan hingga kini masih nangkring di peringkat delapan klasemen Serie A dengan poin 29. Juara Eropa tujuh kali itu tertinggal 15 angka dari Napoli yang memuncaki klasemen.

Baca Juga

  • Susunan Pembalap MotoGP 2016
  • Dari Jaket Hijau, Anang Ma'ruf Kini Berbatik dan Safari
  • Adik Tiri Rossi: Kakak Saya Bakal Balas Dendam ke Marquez

Spekulasi tentang masa depan Mihajlovic pun berhembus dalam beberapa pekan terakhir. Milan dikabarkan telah menyiapkan pelatih yang membawa Italia Juara Dunia 2006, yakni Marcello Lippi sebagai penggantinya. Tuttosport bahkan mengklaim jika Mihajlovic tetap akan dibebastugaskan meski Milan menang lawan Fiorentina.

Terlepas dari rumor itu, bek tengah Milan Christian Zapata optimistis menghadapi laga ini. "Kami sudah banyak berkembang. Melawan Roma, kami memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan, tapi kami tak mampu untuk mengalahkan mereka," kata Zapata kepada Milan Channel.

"Kita perlu mengambil hasil positif melawan Fiorentina. Kami harus memiliki kinerja yang hebat jika kita ingin mengumpulkan tiga poin."

Berbeda dengan Mihajlovic, nasib Paulo Sousa justru lebih baik. Menggantikan Vincenzo Montella, Sousa membawa Fiorentina sejauh ini di peringkat empat klasemen dengan poin 38, enam angka di belakang Napoli.

Namun, hasil buruk diraih Sousa dan pasukannya pada pekan lalu. Bermain di kandang di Stadio Artemio Franchi, Fiorentina dipermalukan Lazio dengan skor 1-3.

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, Fiorentina unggul atas Milan. Fiorentina mencatat tiga kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah. Ini menandakan Milan sulit menang atas Fiorentina, bahkan saat main di kandang. Meski demikian, peluang Milan untuk memenangkan laga ini tetap terbuka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini