Sukses

Ejek Mancini, Pelatih Napoli Dapat Hukuman Berat

Sarri terkena skorsing dua pertandingan.

Liputan6.com, Roma- Pelatih Napoli Maurizio Sarri dijatuhi hukuman berat oleh Federasi Sepak Bola Italia atas komentar pedas yang dibuatnya untuk arsitek Inter Milan. Sarri tidak boleh mendampingi timnya dalam dua pertandingan.

Sarri dan Mancini bersitegang di penghujung laga Napoli vs Inter di perempat final Coppa Italia pertengahan pekan ini. Dalam laga tersebut Inter menang 2-0 lewat gol Stevan Jovetic dan Adem Ljajic.

Baca Juga

  • 10 Tendangan Geledek Paling Kencang di Sepak Bola Dunia
  • Gelandang Chelsea Ini Ternyata Teman Bomber Mitra Kukar
  • Pemain Muda Brasil Frustrasi di Manchester United


Setelah pertandingan, Mancini mengungkapkan bila Sarri sosok yang rasis dan memalukan. Mancini menuding Sarri telah melontarkan hinaan homophobia.

Sarri membantah tudingan tersebut. Dia mengaku tak mengingat apa yang diucapakannya. Sarri menuding tuduhan Mancini sudah kelewat batas.

Meski membantah, Sarri tetap dijatuhi hukuman skorsing dua pertandingan. Tapi hukuman itu hanya berlaku di Coppa Italia. Artinya Sarri baru menjalaninya musim mendatang karena Napoli sudah tersisih.

Sarri juga harus membayar denda sebesar 20.000 euro. Sedangkan Mancini terkena denda 5.000 euro karena meninggalkan bangku cadangan dan melakukan intimidasi terhadap pelatih lawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.