Sukses

Kisah 7 Jam Ini Bawa Mitra Kukar ke Final Piala Jenderal Sudirman

Di awal sebelum Piala Jenderal Sudirman bergulir, Mitra Kukar sempat tak meyakinkan.

Liputan6.com, Jakarta - Hanya tujuh jam waktu yang dipersiapkan Jafri Sastra untuk membawa Mitra Kukar hingga ke babak final Piala Jenderal Sudirman. Di final, Mitra Kukar akan berhadapan dengan Semen Padang pada 24 Januari 2016 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.  

Pelatih Mitra Kukar itu sempat geleng-geleng saat mengumpulkan pemain jelang tampil di babak penyisihan grup. Skuat Naga Mekes --sebutan Mitra Kukar-- masih banyak yang kelelahan.

"Ketika pertama kali latihan, banyak pemain yang baru balik dari Habibie Cup. Saya suruh latihan selama dua jam, passing malah lemah sekali," ucap Jafri saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (22/1/2016).

"Hari kedua dan ketiga kami latihan selama dua jam. Hari keempat sebelum ke Bali, kami latih tanding. Total, saya hanya mempunyai waktu tujuh jam mempersiapkan tim," jelasnya.

Meski persiapan sangat mepet, Jafri tidak kaget dengan performa Rizky Pellu dan kawan-kawan. Jafri puji semangat anak asuhnya selama bergulirnya Piala Jenderal Sudirman.

"Semangat juang kami bagus. Permainan kami sangat kolektif, baik secara bertahan atau menyerang," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.