Sukses

Babak 1:Southampton Imbangi MU di Old Trafford

Tampil di depan pendukungnya sendiri, Manchester United memiliki banyak peluang untuk menjebol gawang Southampton.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United belum mampu mencuri gol ke gawang Southampton pada babak pertama yang berlangsung di Old Trafford Stadium, Sabtu (23/1/2016) malam WIB dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

Tampil di depan pendukungnya sendiri, Setan Merah --sebutan MU-- memiliki banyak peluang. Pada menit kedelapan, Anthony Martial melepaskan sepakan jarak jauh dengan kaki kanannya. Namun akurasi sepakannya belum menemui sasaran.

Baca Juga

  • Finalis Miss USA 2012 Siap Unjuk Kebolehan di Proliga 2016
  • Koeman: Old Trafford Bukan Tempat Angker Lagi
  • Makan Malam Termahal di Dunia ala Skuat Madrid

Lima menit kemudian, Wayne Rooney melepakan umpan pendek. Daley Blind langsung menyepak bola meski jaraknya masih jauh. Bola hasil sepakan pemain Timnas Belanda itu tepat dipelukan kiper Southampton, Fraser Forster.

Rooney tidak mau ketinggalan mengancam gawang Soton. Pada menit ke-20, kapten MU itu melepas tendangan kaki kanan dari depan kotak penalti. Namun, bola hasil sepakannya melebar di sebelah kiri gawang Southampton.

Peluang pertama Soton tercipta pada menit ke-24. Mendapat umpan dari Saido Mane, Cedric Soares melepas tendangan kaki kanan dengan jarak jauh. Sayang, bola hasil sepakannya masih melayang di atas mistar gawang David De Gea.

Menit ke-36, Soton punya peluang emas mencetak gol. Saido Mane tidak terkawal saat menerima umpan terobosan Jordy Clasie. Sayang kontrol bola Mane buruk dan bisa diamankan De Gea. Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tercipta.

Susunan pemain
Manchester United: De Gea; Darmian, Smalling, Blind, Borthwick-Jackson; Schneiderlin, Fellaini; Lingard, Herrera, Martial; Rooney.

Southampton: Forster; Soares, Fonte, Van Dijk, Bertrand; Clasie, Wanyama; Tadic, Mane, Targett; Long.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.