Sukses

Telenovela Louis Van Gaal Berlanjut

Dia membantah telah menyatakan bakal mundur.

Liputan6.com, Manchester - Telenovela Louis Van Gaal ternyata masih berlanjut. Dia masih keukeuh bertahan sebagai pelatih Manchester United (MU). Sumber dari BBC menyebut, hingga saat ini Van Gaal menyatakan belum pernah menyebut akan mundur dari posisinya sebagai pelatih MU.

Sebelumnya, memang beredar kabar yang menyebut Van Gaal, 64 tahun, bersiap mundur. Tepatnya, setelah MU kalah 0-1 dari Southampton, Sabtu (23/1/2016). Ketika itu, dia dikabarkan telah berbicara dengan Wakil Presiden  MU, Ed Woodward, seputar pengunduran dirinya.

Baca Juga

  • 4 Catatan Bukti MU Membosankan Musim Ini
  • Putus dari Ronaldo, Irina Makin Berani Foto Bugil
  • Dua Striker Liverpool Terancam Jadi Tumbal Lewandowski

Van Gaal sendiri saat ini sudah kembali memimpin pasukannya berlatih. Selasa, Setan Merah mulai mempersiapkan diri menjelang laga putaran keempat Piala FA, lawan Derby County, Jumat (29/1/2016).

Pemain MU tampak kecewa usai dikalahkan Southampton 0-1 di Liga Inggris, Sabtu (23/1/2016). (AFP/Oli Scarff)

MU saat ini hanya mampu mencetak dua kemenangan dari 10 laga terakhir mereka di Liga Primer. Wayne Rooney dan kawan-kawan tertahan di posisi kelima dengan 37 poin, berselisih 10 dengan Leicester yang berada di puncak klasemen.

Disoraki Fan

Bahkan, jika tak segera bangkit, bukan tak mungkin posisi MU makin terpuruk. Pasalnya, saat ini ada West Ham United, Liverpool, dan Southampton yang siap menyodok.

Masalah Van Gaal sebenarnya bukan hanya sola prestasi. Dia bersama pasukannya juga harus kembali mampu mengambil hati suporter.

Penyerang MU, Anthony Martial berada dalam kepungan pemain Southampton. Performa buruk menjadi ledekan fan. (AFP/Oli Scarff)

Sebab, sudah banyak kelompok-kelompok suporter di MU yang menyuarakan kekecewaan mereka. Bahkan, saat laga lawan Southampton, mereka terus menyoraki Rooney dan kawan-kawan yang hanya mampu membuat satu tembakan ke gawang lawan. Kondisi ini tentu saja membuat para pemain MU semakin berada di bawah tekanan.

Giggs Masuk Perhitungan

Manajemen MU sendiri, saat ini memang masih tetap dengan "kebijakan" mereka. Klub yang bermarkas di Stadion Old Trafford ini, tetap bungkam soal masa depan Van Gaal.

Meski begitu, sejumlah nama terus mengemuka disebut-sebut sebagai calon pengganti Van Gaal. Yang paling santer, mantan pelatih Chelsea, Jose Mourinho dan Jose Guardiola, eks pelatih Barcelona yang saat ini masih menukangi Bayer Muenchen di Liga Jerman.

Ryan Giggs (paling kanan) berada di bangku cadangan bersama staf pelatih. Dia disebut-sebut siap menggantikan Louis Van Gaal. (AFP/Oli Scharf)

Mourinho, 53 tahun, saat ini avaliable usai dipecat Chelsea, Desember lalu. Sedangkan Guardiola telah dipastikan tak memperpanjang kontrak dengan Muenchen.

Ada satu nama lagi sebenarnya yang sangat familiar, Ryan Giggs. Mantan sayap andal MU ini, saat ini masih berstatus sebagai asisten Van Gaal.

Namun, jikapun diminta langsung menggantikan Van Gaal, Giggs rasanya sudah siap. Sebab, akhir musim lalu, dia sempat menangani MU langsung di empat laga terakhir, usai manajemen memecat David Moyes.

Video Terkini